Jumat, 19 April 2024

Rayakan Muharram, Misbakhun Bagi-Bagi Santunan di Pasuruan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Foto: Istimewa

Mukhamad Misbakhun anggota Komisi XI DPR dalam momentum Muharam sebagai bulan pertama kalender Hijriah bagi-bagi santunan untuk konstituennya yang tergolong duafa.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II Jawa Timur itu mengerahkan sukarelawan yang tergabung dalam Sukarelawan Tetap Misbakhun (Tekun) dan Mukhamad Misbakhun Center (MMC) untuk membagikan 2.000 paket sembako kepada warga kurang mampu dan anak-anak yatim di Pasuruan dan Probolinggo, Jumat (28/8/2020)

Secara simbolis, kegiatan sosial itu dilaksanakan di Rumah Aspirasi Misbakhun, Kota Pasuruan. Fatkhul Mubin koordinator Rumah Aspirasi Misbakhun bilang, kegiatan itu sebenarnya agenda rutin.

Namun, kali ini yang membedakan adalah situasi pandemi Covid-19. Karena itu Rumah Aspirasi Misbakhun tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar saat pembagian santunan.

“Alhamdulillah kami tetap istikamah melaksanakan semua kegiatan sosial Pak Misbakhun. Walau situasi pandemi semua agenda rutin seperti santunan anak yatim dan duafa dapat kami laksanakan dalam protokol Covid-19,” ujar Mubin.

Mubin menyebutkan, sukarelawan Tekun dan MMC menge-drop 2.000 paket sembako langsung kepada warga sehingga tak ada kerumunan. Selain itu, sukarelawan yang menggelontor paket sembako juga memakai masker dalam rangka penerapan protokol kesehatan.

Rumah Aspirasi Misbakhun juga menentukan beberapa titik penyaluran bantuan dan santunan Muharam. Di antaranya di jaringan MMC di daerah Ranu Grati, HIKAM di Purwosari, Pondok Pesantren Ash Shiddiqi di Nguling, serta kecamatan-kecamatan lain di Pasuruan.

Bantuan itu juga menjangkau konstituen Misbakhun di Probolinggo. Titik penyaluran bantuan ini di Jaringan M2Pro, Jaringan BAW, dan Jaringan Paiton dan Krejengan.

“Kami manajemen Rumah Aspirasi Misbakhun mewajibkan kepada seluruh sukarelawan yang menyalurkan bantuan dan kepada penerima bantuan untuk memakai masker. Kami jauh hari juga sudah membagikan puluhan ribu masker kepada konstituen di dapil,” imbuh Mubin.(faz/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs