Jumat, 30 Oktober 2020

Satu Lagi Komisioner KPU Pusat Positif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Pramono Ubaid Tanthowi Komisioner KPU di Jakarta, Jumat (19/4/2019). Foto: Antara

Pramono Ubaid Tanthowi Wakil Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini, Sabtu (19/9/2020), mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19.

Menurut Pramono, status itu berdasarkan hasil uji usap (swab test) yang dilakukan kemarin, Jumat (18/9/2020).

“Saya mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab kemarin, yang hasilnya saya dapatkan tadi siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Beberapa hari terakhir saya melakukan tugas bersama Pak Arief Budiman Ketua KPU, antara lain menghadiri acara di Universitas Hasanudin, Makassar, dan simulasi Pilkada, di Depok, Jawa Barat,” ujarnya melalui pesan elektronik, Sabtu (19/9/2020).

Walau terinfeksi Covid-19, Pramono mengaku tidak mengalami gejala sakit seperti batuk, pilek, demam atau sesak napas.

Sekarang, dia melakukan karantina mandiri di rumah pribadinya, kawasan Tangerang, Banten. Tugas-tugasnya terkait persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020, untuk sementara dilakukan secara daring dari rumah.

Sekadar informasi, Pramono Ubaid Tanthowi adalah Komisioner KPU Pusat ketiga yang terkena Covid-19. Sebelumnya, Evi Novida Ginting Manik dan Arief Budiman diketahui terinfeksi Virus Corona.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, KPU menerapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home) untuk seluruh pegawai, mulai tanggal 18 sampai 22 September 2020.(rid/bid)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Jumat, 30 Oktober 2020
29o
Kurs