Selasa, 7 Mei 2024

Sosialisasikan Empat Pilar, Bamsoet Luncurkan Dua Buku Baru dan Channel Youtube

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Dua karya buku baru Bambang Soesatyo Ketua MPR RI. Foto: Farid suaraurabaya.net

Menulis bukan hal yang baru buat seorang Bambang Soesatyo Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Sebelum bergelut di dunia usaha dan politik, pria yang akrab disapa Bamsoet berprofesi sebagai wartawan.

Hari ini, Kamis (10/9/2020), tepat di hari ulang tahunnya yang ke-58, Bamsoet meluncurkan dua buah karya buku, masing-masing berjudul ‘Solusi Jalan Tengah’ dan ‘Jurus Empat Pilar: Merangkul Milenial, Menjaga Suhu Politik’.

Buku yang diterbitkan Balai Pustaka dalam versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tersebut merupakan buku ke-16 dan ke-17 yang ditulis Bambang selama menjadi anggota DPR RI.

Buku berjudul Solusi Jalan Tengah, menjabarkan tentang upaya Bamsoet menumbuhkan kesadaran kolektif untuk bersama-sama membangun bangsa melalui iklim kondusifitas yang produktif, untuk kepentingan rakyat.

“Saya menerbitkan buku Solusi Jalan Tengah karena saya selalu berprinsip memberikan suatu solusi saya harus berada di tengah- tengah, tidak ke kiri dan ke kanan. Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan,” ujarnya di Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) malam.

Sedangkan Jurus Empat Pilar merupakan catatan upayanya membumikan Empat Pilar MPR RI di setiap lini kehidupan, dan di setiap entitas masyarakat yang beragam profesinya.

“Inilah jurus jurus saya bersama Pimpinan MPR yang lain. Kami tidak lagi memakai sistem ceramah atau diskusi satu arah, tapi masuk kepada kelompok-kelompok yang ada. Mulai kelompok pesantren milenial, kemudian komunitas hobi dan komunitas lain. Saya pun terpaksa juga menjadi Youtuber karena harus masuk ke dunia kaum milenial supaya bisa memahami jalan pikiran anak-anak muda,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bamsoet juga meluncurkan Bamsoet Channel sebagai sarana sosialisasi lewat Youtube, dan Bamsoet Center yang merupakan sebuah wadah pemikir atau istilahnya think tank.(rid/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs