Jumat, 19 April 2024

11 Kepala Daerah yang Dilantik Kadernya, PDIP Jatim Yakin Mereka Amanah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan berfoto bersama kepala daerah kader PDIP di Grahadi, Jumat (26/2/2021). Foto: Istimewa

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim mengaku bahagia, dari 19 kepala daerah terpilih di Pilkada 2020, 11 di antaranya kepala daerah kader PDI Perjuangan.

“Hari ini saya rasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena 11 kabupaten/kota kami menangkan. Kader-kader PDI Perjuangan di 11 kabupaten/kota ini pun sudah dilantik jadi kepala daerah dan wakil kepala daerah,” katanya di Grahadi, Jumat (26/2/2021).

Untari yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim berpesan, 11 kepala daerah itu agar bekerja dengan hati nurani dan memperjuangkan kepentingan rakyat, terutama memulihkan ekonomi.

Untari bilang, memang tidak mudah bekerja di masa pandemi seperti ini.

“Tidak mudah memerintah di masa seperti ini. Butuh keseriusan, butuh perhatian keras dan butuh cara berpikir cerdas untuk mengelola anggaran yang tidak banyak tetapi kebutuhannya banyak,” ujarnya.

Untari meyakini, kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan mampu jadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat. Karena mereka sudah dapat bekal 10 perintah partai (Dasa Prasetya) oleh Megawati Soekarno Putri Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri senantiasa memberikan wejangan yang sangat kuat, agar bagaimana di saat kita memimpin punya legacy,” katanya.

Kecintaan kepala daerah kepada rakyatnya dan membuat hidup mereka lebih baik, menurutnya akan berbalas rakyat mencintai mereka juga. Dia pun mengucapkan selamat bagi semua kepala daerah terpilih.

Dia juga ucapkan terima kasih kepada para kepala daerah PDI Perjuangan yang telah purna tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah mengabdikan diri pada masyarakat melalui PDI Perjuangan.

“Sebagai pengurus partai di tingkat daerah, kami ucapkan selamat paripurna dan kembali ke rakyat. Semoga segala yang telah dilakukan akan jadi kebaikan untuk kepentingan seluruh masyarakat,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs