Selasa, 19 Maret 2024

Banggar DPR Minta Pemerintah Beri Perhatian Kesejahteraan Guru Non PNS

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Fauzi H Amro Anggota Komisi IV DPR-RI. Foto: Istimewa

Panitia Kerja (Panja) Belanja Pemerintah Pusat meminta pemerintah untuk memberikan perhatian kepada kesejahteraan pendidik, terutama di sekolah swasta. Selain itu, Badan Anggaran (Banggar) DPR RI juga meminta pemerintah untuk juga memberikan perhatian pada pendidikan non formal agar dapat memfasilitasi pelajar yang putus sekolah.

Fauzi Amro anggota Banggar DPR RI mengatakan, memfasilitasi pelajar yang putus sekolah ini dalam rangka untuk mencegah terjadinya lost generation.

“Panja meminta agar pemerintah dapat menyempurnakan basis data pemberian bantuan di bidang pendidikan, baik berupa Program Indonesia Pintar (PIP) dan bantuan kuota internet, agar lebih tepat sasaran dan tepat guna,” kata Fauzi dalam keterangannya, Rabu (29/9/2021).

Banggar DPR, lanjut Fauzi, juga meminta pemerintah memberikan perhatian terhadap guru non-PNS, antara lain dengan menambah jumlah kuota tunjangan profesi guru di sekolah, baik SD, SMP, SMA, SMK swasta serta MI, MTs, dan MA swasta.

“Panja juga meminta pemerintah agar berikan perhatian yang lebih intensif terhadap anggaran pendidikan yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Sekadar diketahui, belanja pemerintah pusat dalam APBN tahun 2022 disepakati sebesar Rp1.944 triliun dari usulan pemerintah dalam RAPBN 2022 sebesar Rp1.938 triliun.

Panja Belanja Pemerintah Pusat beranggotakan 53 anggota Banggar DPR RI dan 26 orang perwakilan pemerintah bertugas untuk membahas belanja pemerintah pusat dalam RUU APBN 2022 beserta Nota Keuangan, dan telah melakukan pembahasan pada tanggal 15 September 2021.(faz/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs