Kamis, 25 April 2024

Harlah ke-61, Anggota DPRD Jatim Minta PMII Terus Kritis Secara Intelektual

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mahfud Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim (tengah). Foto: Istimewa

Pada hari lahirnya yang ke-61, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai organisasi kemahasiswaan diharap mampu memberikan kontribusi mewujudukan Indonesia yang maju bermartabat.

“61 tahun khidmat PMII untuk negeri. Terus berkontribusi, mengawal, dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat. Selamat Hari Lahir ke-61 PMII,” kata Mahfud Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Sabtu (17/4/2021)

Melalui momentum Harlah PMII, Mahfud mengajak para kader Nahdlatul Ulama di Jatim terus berperan aktif memberikan inovasi baru, semangat aktif dalam mengawal kesatuan dan persatuan bangsa untuk masyarakat yang lebih sejahtera.

“Semangat pergerakan harus terus dijiwai, terus bergerak untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Jangan pernah berhenti. Teruslah kritis secara intelektual untuk kemajuan bangsa ini,” kata Mahfud.

Tidak lupa, dia menyampaikan terima kasih atas peran dan konstribusi besar yang selama ini ditunjukkan keluarga besar PMII. Dia mengajak kader PMII terus menyumbangkan pemikiran yang kritis membangun.

Sebab bagaimanapun, menurutnya, pemikiran kritis adalah harta termahal bagi para pemuda. Namun, di sisi lain, Anggota Komis C DPRD Jawa Timur itu meminta kader PMII bisa menetralisir radikalisme dan terorisme yang mengancam persatuan dan kesatuan.

Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya itu menekankan, kader PMII harus hadir di tengah masyarakat dalam bentuk penyadaran dan perlawanan terhadap para perusak negara.

“PMII adalah organisasi mahasiswa yang berfondasi ahlussunah wal jamaah. Sehingga, kita harus terus mendukung kaderisasi di kampus secara lebih masif dengan membumikan Islam yang damai (rahmatan lil’ alamin) dan menangkal radikalisme dan terorisme,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs