Kamis, 29 Juli 2021

Kubu AHY dan Kubu Moeldoko Siapkan Laporan ke Kemenkumham

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Bendera Partai Demokrat.

Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum DPP Partai Demokrat bersama 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat, siang hari ini, Senin (8/3/2021), datang ke Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

AHY bersama pimpinan daerah Partai Demokrat ingin memberikan penjelasan kepada Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM, terkait kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) atas nama Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, pekan lalu, yang dinilai ilegal.

Dalam kunjungan ke Kemenkumham, AHY membawa dokumen yang menunjukkan keabsahan kepengurusan DPP Partai Demokrat hasil Kongres V Partai Demokrat tahun 2020, di Jakarta.

Sekitar pukul 11.30 WIB, AHY bersama sejumlah pengurus partai datang di Kantor Kemenkumham, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Agar Kementerian Hukum dan HAM menolak dan tentunya menyatakan bahwa gerakan pengambilalihan kekuasaan atau kepemimpinan Partai Demokrat melalui yang para pelaku klaim sebagai KLB atau kongres luar biasa tanggal 5 Maret di Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai kegiatan yang ilegal, kegiatan yang inkonstitusional, kami sebut KLB abal-abal,” ujar putra sulung Soesilo Bambang Yudhoyono.

Selain ke Kantor Kemenkumham, AHY juga berencana ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, untuk menjelaskan langsung kepada Komisioner KPU tentang legalitas kepemimpinannya.

Sementara itu, Moeldoko Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 versi KLB Deli Serdang, hari ini juga berencana bertemu Menkumham.

Max Sopacua salah seorang inisiator KLB Deli Serdang bilang, pihaknya bakal mendaftarkan struktur kepengurusan Partai Demokrat yang dipimpin Jenderal TNI (purn) Moeldoko, dan Jhoni Allen Marbun sebagai Sekretaris Jenderal.(rid/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
31o
Kurs