Kamis, 25 April 2024

Partai Koalisi Pemerintah Menilai Penanganan Pandemi Sudah Benar

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Foto dokumen saat Joko Widodo-Ma'ruf Amin berkampanye sebelum Pandemi Covid-19. Foto: dok. suarasurabaya.net

Tujuh pimpinan partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, baik PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar, NasDem, PKB, PPP, dan PAN, menilai langkah pemerintah menangani pandemi Covid-19 cukup efektif.

Pernyataan itu disampaikan para ketua umum partai koalisi dalam pertemuan khusus dengan Joko Widodo Presiden, Rabu (25/8/2021), di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam rekaman video pertemuan yang dirilis pihak Istana Kepresidenan hari ini, Sabtu (28/8/2021), Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra mengakui efektivitas kepemimpinan Jokowi.

“Para menteri serta kepala lembaga di Kabinet Indonesia Maju juga cukup kompak, dan sudah bekerja dengan baik. Bapak Presiden tidak perlu ragu-ragu menerapkan kebijakan, karena sudah berada di jalur yang benar,” ujarnya.

Pendiri Partai Gerindra yang sekarang menjabat Menteri Pertahanan itu optimistis penanganan pandemi Covid-19 bisa berhasil sesuai harapan.

Kekurangan dalam teknis pelaksanaan seperti keterlambatan datangnya vaksin, menurutnya hal yang wajar, karena hampir semua negara juga mengalami.

Lebih lanjut, Prabowo juga yakin perekonomian nasional bisa segera bangkit, sesudah sempat tersungkur akibat wabah Virus Corona.

Dia menilai, keputusan Jokowi Presiden tidak menerapkan pembatasan aktivitas masyarakat dan wilayah secara total (lock down), terbukti menyelamatkan perekonomian masyarakat.

Mantan Danjen Kopassus itu menyebut, banyak contoh negara lain yang memberlakukan lock down kemudian mengalami kesulitan ekonomi.

Di hadapan Jokowi dan para pimpinan parpol koalisi, Prabowo mengaku bangga menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.(rid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs