Sabtu, 20 April 2024

PSI Akan Bagi-Bagi 1.000 Rice Box per Hari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Marina Lipesik Wakil Sekretaris PSI Surabaya didampingi Dea Tunggaesti Plt Sekjen DPP PSI membagikan 200 porsi Rice Box di Jalan Ambengan Surabaya, Jumat (21/5/2021). Foto: Istimewa

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya jadi percontohan program Berbagi 1.000 Rice Box per hari secara nasional.

Marina Lipesik Wakil Sekretaris PSI Surabaya didampingi Dea Tunggaesti Plt Sekjen DPP PSI membagikan 200 porsi Rice Box di Jalan Ambengan Surabaya, Jumat (21/5/2021).

Dea Tunggaesti mengatakan, kegiatan ini menjadi proyek percontohan untuk diterapkan secara nasional, dan akan terus berlanjut sampai tahun depan.

“Ini adalah proyek percontohan PSI secara nasional. Ke depan kami akan bagikan 1.000 porsi rice box per hari selama setahun,” kata Dea dalam keterangan tertulisnya.

Dia bilang, selain meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena Pandemi Covid-19, PSI juga bermaksud memberdayakan UMKM melalui kegiatan ini.

“Lewat project #RiceBoxPSI ini, kami akan menunjuk UMKM sekitar, khususnya yang terimbas Covid-19. Bayangin aja, 1.000 rice box dikalikan 365 hari, berapa porsi itu?” Katanya.

Marina Lipesik Wakil Sekretasis PSI Surabaya memastikan, dia tidak bekerja sendiri. “Ada perempuan-perempuan hebat, para Srikandi PSI yang mendukung kegiatan ini,” katanya.

Dia bilang, ke depan, program #RiceBoxPSI akan melibatkan lebih banyak pihak di Surabaya untuk berpartisipasi membagikan rice box maupun memberdayakan UMKM.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs