Kamis, 28 Maret 2024

PSI Gelar Aksi Sosial di Masa PPKM di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
PSI Surabaya membagikan makanan dan masker kepada warga di masa PPKM di Surabaya. Foto: Istimewa.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya membagikan makanan dan masker untuk masyarakat di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Surabaya.

Erick Komala Wakil Ketua DPD PSI Surabaya
beserta jajaran pengurus DPC Tandes, DPC Pakal, DPC benowo  dan DPC Dukuh pakis ikut ambil bagian dalam Membagikan lebih dari 300 nasi bungkus dan masker di sekitar terminal Manukan, balongsari dan pemukiman pemulung Manukan hari Sabtu  (30/1/2021).

“Pemberlakuan PPKM di Surabaya juga tentu mempengaruhi ekonomi warga Surabaya secara tidak langsung, karena itu kami juga bagikan masker dan nasi bungkus gratis” ujar Erick Komala.

Menurut dia, gerakan sosial ini barangkali hanya aksi kecil untuk memberi support bagi meraka yang membutuhkan dan membagikan masker sembari mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan di era pandemi ini.

“Kita juga terus saling mengingatkan warga untuk mentaati prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, kegiatan ekonomi harus tetap berjalan tapi dengan prokes yang ketat dan dengan adanya vaksin semoga ini menjadi jalan keluar untuk menghadapi virus Covid 19,” kata Erick.

Sementara Jan Wardani Parangin Ketua DPC Dukuh Pakis juga mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan 5M. “Jangan sampai lengah dan menjadi korban Covid-19 ini,” katanya.

Van Basten marpaung Ketua DPC PSI Tandes yang ikut terjun langsung dalam aksi sosial ini mengatakan, warga Surabaya harus saling bahu membahu untuk menolong sesama bangkit dari pandemi ini dengan cara berbagi.

“Menjaga diri sendiri dengan menerapkan prokes yang ketat juga merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan orang lain,” katanya. (bid)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs