Jumat, 19 April 2024

Silaturahmi Demokrat Jatim, Syukuri Soliditas untuk Pilkada 2024

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Plt Ketua DPD Demokrat Jatim bersama pengurus DPD Demokrat Jatim, Rabu (28/4/2021). Foto: Istimewa

DPD Partai Demokrat Jatim memanfaatkan Ramadan untuk memperkuat silaturahmi dengan pengurus DPC sekaligus untuk bersyukur karena melewati prahara Kongres Luar Biasa (KLB) dengan baik.

Emil Elestianto Dardak Plt Ketua DPD Demokrat Jatim menjelaskan, pertemuan ini merupakan lanjutan dari program safari Ramadan yang sudah berlangsung di beberapa daerah sebelumnya.

Buka puasa bersama kali ini digelar di Surabaya bersama pengurus DPC di wilayah Arek dan Pantura. Baik DPC Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

“Ini adalah safari, bagian dari kelanjutan yang kami laksanakan di Madura dan Tapal kuda. Kami gabungkan tiga wilayah,” kata Emil Dardak usai acara, Rabu (28/4/2021).

Selain untuk silaturahmi, momen Ramadan ini juga dia anggap pas untuk bersyukur atas soliditas partai Demokrat di Jatim, terutama di masa-masa prahara KLB beberapa bulan lalu.

“Ini silaturahmi Ramadan, kami percaya ini bulan berkah untuk kita bersyukur atas prahara KLB yang sudah kita lalui dengan baik. Kedua, ada program sapa Ramadan peduli,” ujarnya.

Hal terpenting, menurut emil, adalah rekatnya soliditas pengurus Demokrat. Baik DPD maupun DPC. Karena itu dia sengaja melibatkan sekretaris, bendahara hingga ketua fraksi dari setiap daerah.

“Supaya saling terhubung, bukan hanya ketua DPC, tapi juga ada sekretaris, bendahara, dan ketua fraksi. Supaya hubungan kekeluargaan semakin terbangun,” ujarnya.

Bayu Airlangga Plt Sekretaris Demokrat Jatim menambahkan, Safari Ramadan ini juga menjadi rangkaian konsolidasi. Bagi Demokrat, konsolidasi penguatan internal mutlak untuk menyambut Pilkada 2024.

“Setelah ini juga konsolidasi partai akan terus berlanjut, bagaimana membuat sinergi dari setiap level,” kata Bayu.

Dia juga bilang, kerja politik penguatan internal akan terus digalakkan hingga 2023 mendatang. Itu dilakukan supaya target kenaikan perolehan suara pada Pileg mendatang tercapai.

“Insyaallah sampai 2023 hingga mendekati pemilu kami akan fokus internal terus. Tugas kami, Pileg di level Provinsi.
Harapan kami, dapil yang kosong bisa menang,” kata Bayu.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs