Jumat, 26 April 2024

Supaya Lebih Banyak Doktor, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Gandeng Untag

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sri Untari Bisowarno Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim bersama perwakilan Untag, Senin (15/3/2021). Foto: Istimewa

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur menggandeng Universitas 17 Agustus 45 (Untag) Surabaya untuk meningkatkan kualitas akademis anggotanya.

“Hari ini saya undang Tim Untag Surabaya untuk paparan akademik kelanjutan S2 dan S3,” kata Sri Untari Bisowarno Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Senin (15/3/2021).

Dia bilang, partainya ingin meningkatkan kualitas anggota fraksi dengan mendorongnya sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapannya kalau DPRD provinsi minimal S2. Untuk yang sudah S2 diharapkan bisa S3 agar makin banyak doktor di PDI Perjuangan,” jelasnya.

Dengan bekal akademik yang meningkat, Untari berharap, ketika memberi masukan kelegislasian bisa berdasar pertimbangan keilmuan yang basis akademisnya jelas.

Untari yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim itu bilang, langkah ini diperlukan. Menurutnya, para anggota fraksi juga bisa dikatakan sebagai etalase partai.

Pihaknya menggandeng Untag sebagai perguruan tinggi yang sudah punya nama di negeri ini, dan fakultasnya terakreditasi A. “Untag warna dan garis nasionalisnya juga sejalan dengan PDI Perjuangan,” ujar Untari.

Ada beberapa jurusan untuk program S2 maupun S3 di Untag, yang dinilai sesuai dalam peningkatan kualitas akademik anggota dewan.

Antara lain Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Hukum, atau Doktor Ilmu Ekonomi.

“Itu beberapa jurusan yang ditawarkan Untag dan kemungkinan selaras dengan kebutuhan tugas para anggota dewan,” bebernya.

Tak hanya untuk meningkatkan akademik, fraksinya mengundang Tim Untag juga untuk membangun sinergi antara lembaga legislatif dengan kalangan kampus.

Sehingga di legislatif ini akan banyak sumber-sumber, berbagai wacana yang bisa diterima, yang jadi referensi dasar dalam pengambilan keputusan fraksi misalnya.

“Ini bisa jadi referensi dasar dalam rangka membangun sebuah narasi yang memiliki kompetensi cukup,” terang Untari.

Sementara itu, Tim Untag Surabaya beranggotakan 4 orang dipimpin Dr Abdul Malik Wakil Rektor II mengapresiasi langkah Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.

Pihaknya merasa bersyukur dipercaya partai pemenang pemilu sebagai mitra kerja dalam peningkatan akademik anggota dewan.

“Kami siap dengan apapun yang dibutuhkan teman-teman anggota dewan terkait peningkatan SDM, sehingga outputnya bisa lebih berkualitas,” ujar Abdul Malik. (den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs