Sabtu, 20 April 2024

Dapat Info Sandi Akan Maju Capres 2024, Prabowo Hanya Tersenyum

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra hanya tersenyum ketika mendapat informasi kalau Sandiaga Salahudin Uno Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Prabowo tidak menanggapi sedikitpun soal informasi kalau Sandiaga Uno mempunyai rencana maju Capres.

Beredar kabar, Sandi akan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sehingga mencapreskan diri melalui partai tersebut.

Tanggapan Prabowo yang hanya tersenyum itu disampaikan Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

“Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini. Nggak ada komentar apa-apa kecuali senyum-senyum saja Pak Prabowo. Karena nggak ada pembahasan lebih lanjut, ya sudah nggak kita bahas,” ujar Dasco.

Soal Prabowo mengikhlaskan atau tidak Sandi maju Capres 2024, Dasco juga tidak mengetahui, karena Prabowo hanya tersenyum.

“Ya saya nggak tahu arti senyum-senyumnya apa, saya nggak tanya,” jelasnya.

Untuk itu, dia akan menunggu pernyataan dari Sandiaga Uno sendiri atau PPP.

“Marilah kita tunggu ya rilis dari (Sandiaga Uno). Kemarin juga saya lihat statement saya disambut meriah oleh PPP dan kelihatannya memang sudah tanda-tanda mendekati akhir tahun ini menjadi jelas dan terang,” ujarnya.

Sementara soal Sandi akan menjadi Ketua Umum PPP, Dasco tidak bisa menjawab, karena merupakan ranahnya PPP.

“Waduh kalau itu jangan tanya saya soal Pak Sandi mau jadi Ketua Umum PPP. Itu kan nanti tergantung internal PPP setelah masuk PPP, tentunya kan begitu,” ungkapnya.

Dasco menambahkan, sejauh ini komunikasi dan hubungan Partai Gerindra dan PPP sendiri juga baik, terutama di Parlemen.

“Saya pikir kita kan nggak ada komunikasi soal begini ini. Kan bukan soal sepak bola yang transfer pemain terus kita ngobrol. Kita dengar aja kabarnya begitu, ya itulah kemudian kita sampaikan kemarin. Kita sama semua partai kan hubungannya baik di Parlemen ini,” tegasnya.

Dasco mengatakan, sampai saat ini, Partai Gerindra belum menerima surat pengunduran diri dari Sandiaga Uno.

“Saya cek sampai saat ini memang surat pengunduran diri belum ada, tetapi di undang-undang partai politik kalau seseorang sudah beralih menjadi kader partai lain tentu otomatis keanggotaan di partai sebelumnya akan gugur. Kita tunggu saja nanti rilis dari Partai Persatuan Pembangunan atau rilis dari yang bersangkutan (Sandiaga Uno),” ungkap Dasco.

Partai Gerindra sendiri, kata Dasco, hanya mengusung Prabowo Subianto Ketum sebagai Capres 2024. Kalaupun ada kader Gerindra lainnya yang ingin maju Capres, berarti dia harus pindah ke partai lain.

“Gerindra tentunya sudah pasti slotnya cuma satu, Pak Prabowo. Nah kalau ada yang pengin juga dari Gerindra mau (maju Capres), berarti kan harus ambil slot di partai lain,” pungkas Dasco.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs