Selasa, 16 Agustus 2022

Diusulkan Jadi Capres NasDem, Ganjar: Terima Kasih, Tapi Saya PDI Perjuangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah saat di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menilai sebuah kehormatan kalau dirinya diusulkan oleh Partai NasDem untuk menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024.

Tetapi, Ganjar dengan tegas mengaku kalau dirinya kader PDI Perjuangan

“Saya terimakasih mendapat kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan,” tegas Ganjar saat hadir di Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Sekadar diketahui, dalam Rakernas Partai NasDem Ganjar Pranowo direkomendasikan oleh 29 DPW untuk menjadi Capres 2024, sementara Anies Baswedan 32 DPW. Selain itu, ada nama-nama lain yang juga diusulkan seperti Andika Perkasa Panglima TNI, Rachmad Gobel Wakil Ketua DPR dari NasDem, Erick Thohir Menteri BUMN, bahkan Dudung Abdurrachman KSAD.

Sejauh ini, Ganjar tidak mau ambil pusing ketika berkali-kali mendapat pertanyaan soal capres 2024.

“Halah opo Kuwi lamaran (apa itu lamaran). Memang mau nikah, kok lamaran. Saya itu partainya PDI Perjuangan, gimana sih,” ujarnya.

Ganjar juga malas menanggapi adanya survei yang menempatkan dirinya sebagai capres dengan elektabilitasnya paling tinggi.

“Survei opo maneh? (Survei apalagi?). Sudah ya,” kata Ganjar langsung pergi meninggalkan wartawan.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs