Kamis, 28 Maret 2024

Ganjar Pranowo Masuk Daftar Usulan Bakal Capres dari PAN

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah disebut masuk daftar usulan bakal calon presiden yang dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN).

“Nama-nama itu sudah ada di-kantong ketua umum. Tapi, sosok Gubernur Jawa Tengah banyak disebut oleh para kader. Mas Ganjar ini cukup favorit juga di kalangan internal, selain Erick Thohir,” kata Bima Arya Ketua Panitia Rakernas di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (26/8/2022).

Bima mengatakan Rakernas itu akan menghimpun usulan perwakilan PAN daerah, dimana mereka akan mengusulkan nama-nama calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Mengusung jargon “Festival Birukan Langit Indonesia”, Rakernas yang akan dihadiri perwakilan pengurus PAN di daerah ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Rakernas direncanakan akan dihadiri 10.000 kader elite PAN dan Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum Partai PAN akan menyampaikan laporan yang sekaligus mengusung calon Pemimpin Indonesia yang merupakan aspirasi dari seluruh DPD dan DPW kepada Joko Widodo Presiden RI.

Mengenai peluang nama Ganjar Pranowo kembali resmi masuk dalam daftar kandidat calon presiden PAN seperti yang telah terjadi dalam Rakernas Partai Nasdem, Bima Arya mengaku tidak bisa memastikan secara lebih detail. Terutama, di internal PAN juga masih ada dinamika.

“Saya tidak bisa sebutkan terlalu detail, tetapi ada keinginan yang kuat juga bahwa kader tetap ingin ada internal dari kader terbaik yang didorong,” kata dia.(ant/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs