Kamis, 25 April 2024

Hadiri KTT G7, Joko Widodo Presiden Disambut Kanselir Jerman

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI disambut oleh Olaf Scholz Kanselir Jerman, Senin siang, 27 Juni 2022. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden tiba di lokasi KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman, disambut oleh Olaf Scholz Kanselir Jerman, Senin siang, 27 Juni 2022. Dalam sesi penyambutan resmi oleh Kanselir Jerman tersebut, Presiden hadir bersama pemimpin dari negara mitra G7 yaitu Alberto Fernández Presiden Argentina, Narendra Modi Perdana Menteri India, Macky Sall Presiden Senegal, dan Cyril Ramaphosa Presiden Afrika Selatan.

Jokowi selanjutnya melakukan sesi foto bersama, nampak Kepala Negara berdiri di antara Olaf Scholz dan Joe Biden Presiden Amerika Serikat. Berikutnya, Presiden melakukan sesi pertemuan G7 yang terdiri dari dua sesi.

Pada sesi pertama terlihat Jokowi kembali berada di antara Perdana Menteri Jerman dan Presiden Amerika Serikat. Pada pertemuan G7 kali ini Presiden juga dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara yang hadir.

Turut mendampingi Jokowi dalam KTT G7 kali ini yaitu Retno Marsudi Menteri Luar Negeri.

KTT G7 ke-48 digelar di Elmau, Jerman, merupakan pertemuan tahunan negara G7 beranggotakan Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Perancis. Indonesia hadir sebagai negara mitra G7 sekaligus Presidensi G20.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs