Sabtu, 20 Agustus 2022

Hasto Bantah Ada Pertemuan Politik Ganjar dan AHY

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) membantah jika ada “pertemuan politik” yang diniatkan antara Ganjar Pranowo dengan Agus Harimurti Yudhoyono.

Sekadar diketahui, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat bertemu saat menunaikan salat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Menurut Hasto, momen itu hanya kebetulan. Sebab Ganjar melakukan salat Jumat di sana, yang mesjidnya kebetulan dekat rumah dinas gubernur Jateng di kawasan Jakarta Selatan. Alasan AHY, Hasto tidak mengetahui. Sehabis salat Jumat, Ganjar disapa oleh AHY.

“Pertemuannya saya sudah tanya ke pak Ganjar, itu kebetulan,” ujar Hasto menjawab pertanyaan wartawan di sela Festival Ikan Bakar Nusantara, di Hall B JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Menurut Hasto, pertemuan Ganjar dan AHY tidak ada unsur kesengajaan. Dia menganggap tidak ada unsur politik, hanya pertemuan biasa.

“Itu ya pertemuan biasa, kita bertemu dengan teman-teman pers di tempat ini suatu hal yang biasa,” ujar Hasto.

Dalam video durasi 20 detik yang viral juga terlihat ada mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hasto tidak masalah bila ada pihak-pihak yang berupaya memframing Ganjar, AHY dan JK bertemu. Diketahui bahwa dikonfirmasi terpisah, Ganjar dan AHY membantah ada pertemuan dengan JK.

“Framing non framing itu sudah biasa dalam politik,” ucap Hasto.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
29o
Kurs