Jumat, 3 Mei 2024

Hasto Kristiyanto: PDIP Akan Panggil Ganjar Pranowo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto menegaskan PDIP Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan akan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas pernyataannya yang siap jika ditugaskan sebagai calon presiden (capres).

“Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Hasto di Jakarta, seperti dilaporkan Antara, Minggu (23/10/2022).

Dia menyatakan klarifikasi itu akan dilakukan oleh Komaruddin Watubun Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP. Saat ini kata dia, Komaruddin sedang berada di Papua.

Hasto menegaskan PDIP kini belum memprioritaskan soal pencapresan untuk Pemilu 2024. Kata dia, terkait pencapresan akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP.

“PDI Perjuangan makin menguat dalam bergerak ke bawah untuk menyatu dengan kekuatan rakyat. Masalah capres belum dilakukan pengumuman oleh Bu Mega,” jelasnya.

Selain Ganjar, Hasto mengatakan partainya juga akan menegakkan disiplin organisasi terhadap FX Hadi Rudyatmo Ketua DPC PDIP Solo.

Hal itu dilakukan setelah Rudy kedapatan mendukung Ganjar yang menyatakan siap maju sebagai Capres 2024.

“Kami melakukan hal yang sama karena hukum harus berkeadilan di PDI Perjuangan, sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memberi sinyal siap untuk menjadi calon presiden (capres) pada pemilu 2024.

Ganjar mengatakan, bahwa demi kepentingan bangsa dan negara, dirinya menyatakan siap menjadi capres. Hal itu disampaikan Ganjar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

“Saya itu anggota partai, tentu saya melihat ada dua realitas. Pertama saya anggota partai dan ada proses politik di dalam partai yang harus kita hormati. Kedua ada realitas sosial, realitas survei yang memang itu ada,” kata Ganjar.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs