Minggu, 22 Mei 2022

Ini Jawaban Ridwan Kamil Soal Pilpres Saat Berkunjung ke Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/1/2022). Foto: Istimewa

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/1/2022) untuk menyepakati kerja sama ekonomi dengan Khofifah Gubernur Jatim.

Pertanyaan soal kemungkinan-kemungkinan terkait Pemilihan Presiden 2024 yang sudah dekat pun tak bisa dia hindari. Salah satunya, kemungkinan dia berdampingan dengan Khofifah Gubernur Jatim di Pilpres tahun 2024.

“Izin Bu Khofifah. Kita ini ke mana-mana pun pergi, pasti ada pertanyaan ini,” respons Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Jawaban saya sederhana, kita sedang fokus pada membangun daerah masing-masing. Kan, begitu, ya.”

Gubenur Jabar yang berlatar belakang arsitek itu mengatakan, dirinya tidak bisa menolak menjadi objek survei elektabilitas Pilpres 2024 yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Karena itu rutinitas yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak itu. Takdir juga kita tidak tahu, yang penting kita kerja saja. Karena pandangan filosofis kerja saya sederhana. Kalau kita kerja baik, masyarakat itu mengapresiasi,” ujarnya.

Secara tidak langsung dia mengungkapkan, apresiasi apa saja yang telah dia dapatkan dari masyarakat Jawa Barat atas kinerja dirinya sebagai gubernur. Bentuk apresiasi itu beragam.

“Ada yang ngacungin jempol, ada yang ngirim puisi, ngirim lagu, ngirim kue, ada yang ngirim lukisan. Ada juga yang mengirim elektoral,” selorohnya. “Kira-kira begitu.”

Dia pun menegaskan kembali apa yang terjadi dia sebut dengan pandangan filosofi kerja yang sederhana, yang selama ini terus dia pegang dan dia terapkan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Jadi sederhana, kerja aja yang benar. Pasti hal-hal begitu (elektabilitas maupun akan berpasangan dengan siapa sebagai calon presiden di Pilpres 2024) mengikuti. Kira-kira begitu,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
26o
Kurs