Sabtu, 20 April 2024

Jaga Keberlangsungan Kehidupan, Risma Tanam Mangrove di Bali Saat HUT Megawati

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan saat menanam mangrove di Pantai Telaga Waja, Badung, Minggu (23/1/2022). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayan menanam Pohon Mangrove dan Cemara Udang di beberapa wilayah di Provinsi Bali.

Aktivitas itu dilakukan dalam rangka dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49 bertema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.”

Kegiatan itu juga dalam rangka merayakan hari lahir Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Senang sekali pagi ini kami berusaha menyelamatkan bumi ini. Seluruh dunia, melalui penanaman mangrove di Bali,” kata dia di Pantai Telaga Waja, Badung, Minggu (23/1/2022).

Menurut Risma, penanaman mangrove itu tidak hanya dilakukan di Bali tapi di berbagai daerah oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

Dalam kesempatan itu, dia berpesan bahwa apa yang dilakukan partai dan kader-kader PDI Perjuangan ini adalah hal yang benar dan bisa membuat keberlangsungan kehidupan manusia terjaga.

“Yakinlah apa yang kita lakukan ini sudah benar. Karena dengan merawat bumi, maka keberlangsungan kehidupan manusia akan semakin terjaga,” ujar Risma.

Dia juga menuturkan, saat menjadi Kepala Dinas Kerbersihan di Surabaya, dia pernah belajar menanam Mangrove di Badung dan Denpasar. Kemudian hal itu dia terapkan di Surabaya.

“Lalu kami tanam Mangrove di Surabaya, dulunya selalu terkena rob banjir, sekarang Alhamdulillah tidak ada banjir di kawasan pantai timur Surabaya,” kata Risma.

Karena itu, masih kata dia, apa yang dilakukan PDI Perjuangan adalah suatu yang benar dalam merawat bumi.

“Karena itu tidak ada salahnya kita merayakan yang selalu kita kerjakan di PDI Perjuangan dengan cara merawat bumi,” kata Risma.

Saat momen penanaman mangrove, Risma banyak berinteraksi dengan kader setempat dan juga para nelayan soal teknis penanaman dan perawatan mangrove juga Cemara Udang.(faz/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs