Rabu, 24 April 2024

Jelang Musda Jatim, Plt Ketua Demokrat Lumajang: AHY Tahu Siapa yang Mumpuni

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Reno Zulkarnaen Plt Ketua DPC Demokrat Lumajang. Foto: Istimewa

Musda DPD Partai Demokrat Jatim akan digelar Kamis (20/1/2022) di Surabaya. Sejumlah pengurus partai di daerah mulai menyampaikan sikapnya.

Reno Zulkarnaen Plt Ketua DPC Demokrat Lumajang salah satunya. Dia menyerahkan suaranya kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya sebagai Plt Ketua Demokrat Lumajang menyerahkan sepenuhnya suara saya ke Ketua Umum AHY,” katanya di Surabaya, Selasa (18/1/2022).

Alasannya, kata Reno, dirinya ditunjuk oleh AHY sebagai Plt, maka sepantasnya dia juga akan menyerahkan hak suaranya sesuai keinginan DPP.

“Karena saya Plt, saya tidak melalui proses yang sama seperti ketua definitif. Saya di Lumajang diberi SK, tanpa Muscab. Kita diberi tugas membirukan Lumajang, dan saya all out,” ujarnya.

Reno yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim itu menyebutkan, AHY tahu siapa yang layak dan mumpuni membesarkan partai lima tahun ke depan.

“Saya yakin Ketum AHY tahu siapa yang mumpuni memimpin Demokrat Jatim. Saya terserah DPP, cuma kalau dilihat dari figur, InsyaAllah akan terpilih pemimpin yang punya jam terbang cukup,” katanya.

Tidak hanya itu, Reno berpendapat, AHY akan memilih sosok yang telah berpengalaman memimpin suatu daerah dan siap menjalankan perintah Ketua Umum Partai.

Dengan begitu, pemimpin Demokrat Jatim dengan AHY dan DPP Demokrat bisa saling bahu membahu membangun partai Demokrat di Jatim.

“Kader partai mana pun sudah seyogyanya manut dengan pimpinan pusat. Khususnya Ketua Umum. Karena itu fatsun berorganisasi,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs