Jumat, 26 April 2024

Jokowi Presiden Bertemu Ketum Parpol untuk Menjaga Stabilitas Politik Jelang Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Joko Widodo Presiden mengatakan pertemuannya dengan sejumlah ketua umum partai politik (parpol) bertujuan menjaga stabilitas politik dan keamanan, di tengah gejolak ekonomi global.

Selain itu, pertemuan Presiden dengan para ketua umum parpol beberapa waktu lalu juga membicarakan agenda Pemilu serentak tahun 2024.

Menurutnya, stabilitas politik dan keamanan dalam negeri sangat penting. Kepala Negara juga menekankan, jangan sampai ada persoalan besar perekonomian nasional menjelang Pemilu mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi, siang hari ini, Senin (10/10/2022), di Istana Negara, Jakarta.

“Karena situasi ekonomi global yang tidak jelas, yang tidak pasti, yang sulit ditebak, sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasikan. Sehingga, stabilitas politik dan keamanan menjadi sangat penting saat ini. Termasuk juga untuk 2024, kita tidak mungkin tutupi itu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sabtu (8/10/2022), Jokowi Presiden bertemu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, di Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, menyebut, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam, Jokowi dan Megawati membahas berbagai permasalahan seperti krisis ekonomi dan krisis pangan.

Sebelumnya, akhir Agustus 2022, Jokowi bertemu Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs