Selasa, 28 Mei 2024

Kader Golkar Dituntut Gaungkan Keberhasilan Kinerja Airlangga Hartarto di Bidang Ekonomi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Partai Golkar di Jakarta, Jumat (22/10/2022) malam. Foto: Antara

Dave Akbarshah Fikarno Politikus Partai Golkar menyatakan para Kader Golkar seharusnya mampu mengkapitalisasi kinerja Airlangga Hartarto di bidang perekonomian.

Menurutnya, hal itu sangat penting untuk mendongkrak elektabilitas Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian menjelang Pemilu 2024.

“Pak Airlangga sudah berhasil menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Masyarakat mungkin banyak yang tidak paham. Jadi, seharusnya Kader Golkar proaktif untuk menyebarkan prestasi tersebut,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Anggota Komisi I DPR RI itu melanjutkan, kader partai punya tugas dan tanggung jawab terhadap penyebaran dan ketersampaian pesan positif kepada publik.

“Pak Airlangga telah bekerja luar biasa, untuk kepentingan Bangsa dan Negara ini. Sudah terbukti hasilnya, pertumbuhan ekonomi yang stabil, Indonesia keluar dari pandemi Covid-19 tanpa mengalami resesi ekonomi yang berat,” tambahnya.

Dave juga berharap masyarakat menyadari kalau Airlangga punya perang penting menjaga stabilitas ekonomi nasional

“Masyarakat perlu memahami adanya bantuan langsung untuk UMKM dan banyaknya investasi yang masuk Indonesia berkat kepemimpinan Menko Perekonomian. Itu merupakan keberhasilan yang luar biasa,” tegasnya.

Sementara itu, Silvanus Alvin Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Jakarta mengatakan, Partai Golkar harus berani membuat program konkret yang bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Menurutnya, menarik simpati masyarakat khususnya calon pemilih usia muda yang melek teknologi informasi sangat penting menjelang Pemilu 2024.

Terkait itu, Alvin mengapresiasi langkah Partai Golkar merilis aplikasi Golkar Indonesia yang berguna menyampaikan informasi visi dan misinya, serta lebih gampang diakses publik.

“Memang pola politik sekarang harus membentuk fanbase di ranah digital, karena publik terpapar informasi dari digital. Kemudian diberitakan dan disebarluaskan oleh media massa,” ujarnya di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Dia menambahkan, Golkar sebagai partai politik yang tergolong senior membuktikan kemampuannya beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
32o
Kurs