Sabtu, 20 Agustus 2022

Keputusan Puan Maju Pilpres atau Tidak Tetap di Megawati

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Nasyirul Falah Amru (Gus Falah). Foto: Antara

Keputusan siapa yang akan maju dalam Pilpres 2024 dari PDI Perjuangan tetap hak prerogatif Megawati Soekarnoputri Ketua Umum.

Hal ini ditegaskan Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Dia menganggap kualitas seorang pemimpin tidak bisa hanya dilihat dari paparan angka-angka. Rekam jejak yang teruji menurut Gus Falah, salah satu variabel penting dalam memilih pemimpin.

Sosok Ketua DPR Puan Maharani, menurut Gus Falah sudah melewati berbagai macam ujian sebagai pemimpin.

Track record Mbak Puan sudah terlihat mulai dari Menko, ketua fraksi, lalu DPP Partai, terus jadi Ketua DPR RI,” kata Gus Falah, Senin (30/5/2022)

Lebih lanjut, Gus Falah berpandangan, Puan Maharani adalah figur yang karakternya bekerja, ekspose sorot kamera tak terlalu penting. Sebab, Puan meyakini dengan turun ke bawah langsung mendengar suara rakyat adalah cara mengedukasi rakyat bahwa negara hadir.

Atas dasar itu, Gus Falah menekankan, kualitas pemimpin tak bisa hanya dilihat satu sisi lalu mengabaikan sisi yang lain.

“Kita tidak bisa melihat seorang pemimpin itu dari angka-angka tetapi track record yang penting. Dengan track record sedemikian rupa,” ungkap Gus Falah yang juga Sekum Bamusi DPP PDIP ini.

Bagaimana pandangan pribadi Gus Falah soal sosok Puan di Pilpres 2024? Legislator dapil Jatim X ini yakin Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan akan menentukan keputusan terbaik bagi partai serta bangsa dan negara.

“Itu kita tunggu keputusan Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, itu hak prerogatif beliau,” pungkas Gus Falah.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
27o
Kurs