Sabtu, 27 April 2024

Ketua Dewan Pertimbangan Demokrat Jatim Minta Semua Pihak Hormati AD/ART

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Eskalasi suasana dukung mendukung yang memanas menjelang musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim membuat Priyo Effendi Ketua Dewan Pertimbangan DPD Demokrat Jatim angkat bicara.

Priyo mengatakan, dia tidak ingin Musda kali ini mengabaikan soliditas di internal partai. Dia mengajak seluruh kader partai Demokrat Jatim lebih bijak menghadapi Musda dan menghormati aturan partai.

“Musda tidak boleh hilangkan soliditas. Beda pilihan itu wajar, asal tidak menyimpang dari AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga). Kepala BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) DPP sudah tegas menyatakan ada tahapan fit and proper test, mari kita hormati AD/ART!” Ujar Priyo, Rabu (19/1/2022).

Priyo menegaskan lagi apa yang ingin dia sampaikan. Dia meminta seluruh kader Demokrat Jatim menghargai hak DPP menentukan ketua terpilih berdasarkan fit and proper test, sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi.

Priyo optimistis Partai Demokrat akan meraih hasil yang semakin baik dalam Pemilu 2024 melalui suksesnya Musda ke-VI Demokrat Jatim. Karena kekompakan segenap kader partai.

Menurutnya, kekompakan itu terbukti ketika seluruh kader partai sukses menghadapi gerakan yang ingin mengambil alih kepemimpinan AHY selaku Ketum hasil Kongres 2020.

Tidak hanya itu, Priyo mengingatkan segenap kader partai berlambang bintang mercy biru itu untuk senantiasa menjaga ketertiban dan memelihara semangat kekeluargaan di saat Musda nanti.

“Jatim basis yang sangat penting bagi Demokrat. Apalagi pak SBY bisa dikatakan berasal dari Pacitan, maka kita harus menjadikan proses musda ini tertib dan taat aturan,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs