Minggu, 22 Mei 2022

Ketua DPC Nganjuk: Demokrat Jatim Solid Berkat Bayu Airlangga

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bayu Airlangga di Musda VI Partai Demokrat Jatim di Surabaya. Foto: Istimewa

M Fauzi Irwana Ketua DPC Demokrat Nganjuk mengatakan, Musyarawah Daerah ke VI Partai Demokrat Jatim menghasilkan 25 dukungan suara DPC untuk Bayu Airlangga.

Para Ketua DPC menyatakan dukungan agar Bayi menjadi Ketua terpilih DPD PD Jatim itu tidak lain demi menjaga soliditas Demokrat Jatim menghadapi Pemilu 2024.

Menurut Fauzi, Bayu Airlangga saat ini tengah menunggu tahapan fit and proper test di hadapan Tim 3 terdiri dari Ketum, Sekjen, serta kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK).

Rencananya pada 31 Januari mendatang fit and proper test itu akan dilakukan.

“Untuk tahap fit proper test saya punya keyakinan Mas AHY sebagai Ketum akan mempertimbangkan Mas Bayu sebagai Ketua DPD,” kata Fauzi Optimistis, Selasa 25/1/2022.

Menurut Fauzi, Ketika nanti Bayu Airlangga jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, mesin penggerak langsung jalan. Karena mesin itu katanya sudah siap.

Sebelum Musda, dia Fauzi mengaku sudah sering komunikasi dan koordinasi dengan Bayu Airlangga saat Bayu sering turun ke wilayah-wilayah.

“Selama ini memang itu yang jalan. Maka terjadi kekompakan, kesolidan, kerukunan antar teman-teman DPC selama ini. Yang kita rasakan seperti itu. Kami solid berkat Mas Bayu Airlangga,” ujarnya.

Fauzi menilai Bayu Airlangga memang sosok yang tepat untuk memimpin DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Menantu Soekarwo mantan Gubernur Jatim itu adalah sosok santun dan memiliki kedekatan dengan arus bawah. Tak hanya jelang Musda saja namun sejak beberapa tahun sebelumnya.

“Memang selama ini Mas Bayu dekat dengan teman-teman DPC. Kedekatan dalam arti nggak hanya jelang Musda saja. Jauh dua tahun sebelum Musda itu sudah memang sering turun ke bawah,” terang Fauzi, Senin (24/1/2022).

Bayu juga disebut memahami karakter DPC di wilayah masing-masing. Dia memiliki kepedulian tinggi. Kehadiran Bayu juga semakin mempererat hubungan silaturahmi dan keakraban antar DPC.

“Teman-teman DPC jadi lebih saling mengenal satu sama lain,” ujar dia.

Fauzi berharap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendengar suara mayoritas pendukung.

Bayu sendiri mengantongi 25 suara DPC dari 38 DPC se-Jatim dan lolos dalam pencalonan ketua. Dukungan itu juga disebut terbesar sepanjang Musda Demokrat di seluruh Indonesia.

“Saya yakin dengan adanya Musda kemarin sudah dilaksanakan dengan baik dan bagus, harapan kita di Ketum AHY juga akan memperhatikan suara dari teman-teman DPC. Karena sebelum acara Musda kita juga pernah acara dengan Mas Ketum AHY di Trawas,” jelas dia.

Saat itu, jelas Fauzi, AHY juga menyampaikan bahwa pemilihan Ketua DPD harus berjalan secara demokratis dan positif.

Artinya dukungan suara terbanyak adalah salah satu indikator sesuai arahan pucuk pimpinan tertinggi partai. Sebagai bukti kekuatan grass root Partai Demokrat di Jawa Timur.

“Kita yakin betul bahwa nantinya orang yang paling tepat menakhodai di Jatim untuk Partai Demokrat ini tentunya Mas Bayu. Tentunya kita nanti juga akan memberikan yang terbaik di tahun 2024 untuk Mas Ketum untuk mencalonkan presiden di 2024,” ujar Fauzi.

Bayu Airlangga, ujar dia, adalah paket lengkap dari seluruh unsur arahan AHY. Karena selain mendapat dukungan suara cukup besar, Sekretaris DPD Demokrat Jatim sekaligus Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim itu juga merupakan representasi sosok milenial berwawasan luas dan memiliki tekad membesarkan partai sepenuh hati.

“Sudah sangat memenuhi sekali. Artinya bahwa Mas Bayu juga punya cita-cita membesarkan Partai Demokrat di Jatim. Tentunya nanti juga akan memberikan hal terbaik untuk Jatim khususnya di Pemilu Pilpres 2024 untuk kemenangan Mas AHY dan Partai Demokrat,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
27o
Kurs