Sabtu, 26 November 2022

Ketum Golkar berangkatkan Ratusan Peserta Mudik Gratis

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar melepas keberangkatan ratusan peserta program mudik gratis dari halaman Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/4/2022). Foto: Humas Golkar

Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar melepas keberangkatan ratusan peserta program mudik gratis dari halaman Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (29/4/2022).

“Hari ini kami sangat senang, tentunya setelah 2 tahun, dan mudik ini yang pertama kali lagi,” kata Airlangga Hartarto selesai memberangkatan peserta mudik dikutip Antara.

Program mudik gratis itu, diikuti oleh 880 orang yang diberangkatkan dengan 20 bus tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, antara lain, ke Cirebon, Indramayu, Magelang, Boyolali, Sragen, Solo, Wonosobo, Surabaya, dan Semarang.

“Sekarang untuk pengendalian Covid-19 sudah sangat terkendali. Capaian vaksin juga sudah mulai tinggi. Kami berterima kasih antusias masyarakat atas partisipasi kegiatan mudik gratis dari Partai Golkar ini,” kata Airlangga.

Dengan adanya program mudik oleh Pemerintah maupun pihak swasta, menurut dia, akan berdampak sekaligus mendorong kegiatan perekonomian masyarakat.

Airlangga Hartarto berpendapat, bahwa nilai ekonomi mudik ini sangat jauh meningkat daripada dua tahun lalu. Apalagi saat itu, mudik dilarang oleh Pemerintah.

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, kata dia, sebanyak 85 juta orang akan melakukan mudik. Hal ini dipercaya dapat mendorong laju ekonomi di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar secara simbolis memberikan ratusan paket sembako mulai dari beras, minyak, mie, roti, dan sejumlah makanan pokok.

Airlangga mendoakan, agar para pemudik tetap sehat di perjalanan untuk segera berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Bus Terbakar di Gate Tol Menanggal arah Juanda

Ratusan Rumah Hancur Akibat Puting Beliung

Surabaya
Sabtu, 26 November 2022
26o
Kurs