Sabtu, 20 April 2024

Khofifah Sampaikan Selamat kepada Ketua Muhammadiyah Jatim Terpilih

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat menghadiri pembukaan Musywil ke-16 PW Muhammadiyah Jatim di Ponorogo, Sabtu (24/12/2022). Foto: Adpim Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengucapkan selamat kepada Sukadiono yang terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) di provinsi setempat melalui musyawarah wilayah (Musywil) ke-16 di Kabupaten Ponorogo.

Mantan Menteri Sosial itu optimistis setiap keputusan yang dihasilkan dalam Musywil Muhammadiyah yang berlangsung 24-25 Desember 2022 akan menjadi penguat bagi seluruh ikhtiar dan sinergi untuk memajukan Jatim.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menyampaikan selamat kepada 13 formatur telah terpilih, khususnya Dr. dr. Sukadiono yang akan memimpin PWM Jatim periode 2022-2027,” tuturnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (25/12/2022) dikutip Antara.

Sukadiono sehari-harinya seorang dokter yang saat ini juga menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Khofifah meyakini kepemimpinannya semakin menguatkan dua sektor penting yang selama ini telah dirintis Muhammadiyah sejak didirikan oleh KH Ahmad Dahlan, yakni pelayanan pendidikan dan kesehatan.

“Muhammadiyah telah mengawali pengabdiannya dengan mendirikan sekolah berupa Madrasah Ibtidaiyah Diniyah Islamiyah pada 1 Desember 1911. Kemudian mendirikan Pusat Kesehatan Umum pada tahun 1923 dan terus berkembang sampai sekarang,” ujarnya.

Dari seluruh ikhtiar yang telah dirintis Muhammadiyah, Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama itu menyampaikan apresiasinya karena telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim.

Capaian IPM di Jatim tahun 2022 menunjukan peningkatan signifikan mencapai 72,75 persen atau tumbuh sebesar 0,85 persen dibanding pencapaian setahun yang lalu.

“Alhamdulillah, tahun ini IPM mengalami kenaikan sangat signifikan. Tentunya hal ini dapat tercapai atas dukungan dari seluruh ikhtiar elemen strategis, khususnya pada amal usaha pendidikan, kesehatan, dan layanan ekonomi Muhammadiyah se-Jatim,” ucap Khofifah.(ant/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs