Kamis, 25 April 2024

Megawati Soekarnoputri Hadiri Jamuan Gala Dinner Yoon Suk Yeol Presiden Korsel

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Presiden Ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Yoon Suk Yeol Presiden Korea Selatan. Foto: istimewa

Megawati Soekarnoputri Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan bersama sejumlah tamu VVIP menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Yoon Suk Yeol Presiden Korea Selatan di Hotel Shilla, Kota Seoul, Selasa (10/5/2022).

Presiden Yoon dilantik hari ini di Gedung National Assembly dan Megawati turut menyaksikan prosesi inaugurasi Presiden ke-20 Korsel. Gala dinner dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara pelantikan presiden.

Pada kesempatan Gala Dinner, Megawati didampingi Gandi Sulistiyanto Dubes Indonesia untuk Korsel, dan dua pengurus pusat PDIP, yakni Olly Dondokambey Bendahara Umum DPP PDIP dan Rokhmin Dahuri Ketua DPP PDIP.

Presiden Yoon tiba diiringi tamu VVIP yang duduk semeja di antaranya Mr. Douglas Emhoff suami Kamala Harris yang merupakan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Yukio Hatoyama (Mantan PM Jepang), Miyuki Hatoyama (Istri dari Yukio Hatoyama), Presiden Singapura Halimah Yacob, Mohamed Abdullah Alhabshee (suami dari Halimah Yacob) dan Faustin Archange Touadera (Presiden Afrika Tengah).

Usai mendengarkan lagu kebangsaan Korsel, Presiden menyampaikan pidato sekitar 5 menit. Dalam pidatonya, dia menyapa dan menyebut nama para tamu VVIP yang hadir, termasuk Megawati, Ketua Dewan Pengarah BPIP itu.

Usai pidato, Presiden Yoon mengajak semua tamu untuk bersulang minuman. Presiden Yoon mendatangi tamu VVIP satu persatu untuk bersulang termasuk dengan Megawati. Memegang gelas berisi jus jeruk peras, Megawati menerima tanda bersulang dari Presiden Yoon.

Presiden Yoon lalu mempersilahkan para tamunya untuk makan.

Megawati sendiri duduk bersebelahan dengan istri presiden yang merupakan Ibu Negara Korsel, yakni Kim Kun-Hee. Keduanya tampak berbincang dengan akrab.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs