Kamis, 9 Mei 2024

NasDem Sambut Baik Rencana Safari Politik Puan Maharani

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Willy Aditya Ketua DPP Partai NasDem. Foto : Istimewa

Safari politik yang akan dilakukan Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) ke sejumlah ketua umum partai politik, mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, satu di antaranya dari Partai NasDem.

Willy Aditya Ketua DPP Partai NasDem menyebut, partainya akan menerima dengan senang hati kalau Puan bersilaturahmi dengan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem.

Apalagi, lanjut Willy, Surya Paloh memiliki hubungan historis yang baik dengan Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri orang tua Puan Maharani.

“Kalau Mbak Puan tentu punya hubungan historis yang panjang, dengan Pak Surya dengan Pak Taufiq Kiemas dan Bu Mega, tentu kami sambut dengan hangat,” kata Willy, kepada wartawan, Sabtu (30/7/2022).

Dia menambahkan, silaturahmi politik yang akan dilakukan Puan Maharani merupakan hal penting dilakukan pimpinan partai politik menjelang Pemilu 2024.

Apalagi, partai politik membutuhkan kawan koalisi untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.

“Itu keniscayaan. Siapa pun butuh teman, dan bagus kalau silaturahmi itu terjadi,” imbuhnya.

Menurut Willy, safari atau silaturahmi antar elite parpol secara tidak langsung memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Untuk membangun suatu kesepahaman dalam arti luas, bukan hanya untuk koalisi. Jadi, proses dialog tersebut bisa tersampaikan kepada publik.

“Kalau ada dialog artinya proses di dalam memutuskan banyak hal itu tidak hanya mesti menjelang pilpres untuk membangun kesepahaman,” tandas Willy.

Sebelumnya Puan Maharani mengumumkan tugas barunya dari Megawati Ketua Umum PDIP untuk mengurus penjajakan koalisi.

Penjajakan akan dimulai dalam waktu dekat, karena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP telah selesai.

“Saya ditugaskan Ibu Ketua Umum bersilaturahmi dengan semua ketua umum parpol. Kemarin kami baru saja selesai Rakernas. Tinggal tunggu waktunya saja,” kata Puan.

Selain itu, Puan juga menyatakan PDIP akan membangun kerja sama dengan berbagai partai politik. Walau sudah memenuhi prasyarat presidential threshold, PDIP tetap membutuhkan kerja sama dengan partai lain untuk membangun bangsa.(rid/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs