Sabtu, 27 April 2024

Partai Masyumi Optimis Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ahmad Yani Ketua Umum Partai Masyumi (tengah) didampingi Prof Darni Dawod Ketua DPW Masyumi Aceh (kanan) saat memberikan keterangan pers, di Banda Aceh, Sabtu (26/3/2022). Foto: Antara

Ahmad Yani Ketua Umum Partai Masyumi optimis jika Masyumi akan lolos verifikasi partai peserta Pemilu 2024 karena persyaratan administrasi yang relatif lebih mudah dan dukungan dari kaum milenial.

“Insya Allah kita lolos verifikasi, apalagi sistemnya lebih mudah bukan seperti dulu membawa berkas pakai kontainer dan kami akan menargetkan dukungan dari kaum milenial melalui sosial media yang lebih masif,” tutur Ahmad Yani usai membuka Daurah I DPW Partai Masyumi Aceh yang bertajuk ‘Rajut Kembali Kejayaan Masyumi di Aceh’, mengutip Antara, Sabtu (26/3/2022).

Partai Masyumi menargetkan dukungan kaum milenial pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sehingga mulai memasifkan sosialisasi lewat media sosial kepada mereka.

“Masyumi tidak ingin lepas mendakwahkan kaum milenial, maka kita mengajak kaum milenial untuk dukung Partai Masyuimi,” kata Ahmad Yani saat di Banda Aceh.

Karena itu, dirinya meminta semua kader dan pengurus termasuk Aceh untuk terus melakukan pertemuan dan konsolidasi jelang pesta demokrasi dua tahun mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Yani mengatakan Masyumi memiliki tiga basis kekuatan yang harus dibangun dalam menghadapi pesta demokrasi ke depan, satu di antaranya kekuatan masjid.

“Kekuatan pertama adalah masjid, maka Masyumi mulai dari pusat, provinsi hingga yang paling bawah harus akrab dengan masjid,” ujarnya.

Kemudian, kata Yani, kekuatan kedua yang terus diperkuat adalah pesantren. Hal itu menjadi bagian dari cara menyelesaikan program kebangsaan karena Masyumi haram mencaci maki melainkan selalu menawarkan solusi dan gagasan.

Kekuatan ketiga, lanjut Yani, Pemilu 2024 akan diisi pemilih pertama dan kedua, artinya 40 persen suara nanti akan disumbang kaum milenial sehingga kelompok ini menjadi targetnya.

“Masyumi sudah menyiapkan perangkat media sosial. Dengan kreativitas, kita bisa menyosialisasikan melalui media sendiri, melalui televisi kita, website hingga media sosial,” pungkas Yani.(ant/wld/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs