Jumat, 29 Maret 2024

PDIP Kobarkan Semangat Menangkan Pemilu 2024 di Momentum HUT RI ke-77

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Upacara perayaan HUT RI di Lapangan Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Rabu (17/8/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Mengambil momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengobarkan semangat seluruh kader dan simpatisan partai untuk berjuang keras memenangkan pemilu 2024, mencetak hattrick pemilu.

“Marilah kita jalankan tugas sejarah bangsa. Kita berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024, menang tiga kali berturut-turut melalui kerja di bawah, kerja di tengah rakyat,” kata Hasto dalam pidotanya saat upacara perayaan HUT RI di Lapangan Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Rabu (17/8/2022).

“Sebab dengan menang tiga kali, kita lanjutkan kesatupaduan kepemimpinan Bung Karno, Bu Mega dan Pak Jokowi,” tegas Hasto.

Menurutnya, sejarah menunjukkan, bagaimana kepemimpinan Bung karno menjadikan Indonesia Merdeka dan menjadi pemimpin bagi bangsa-bangsa Asia, Afrika dan Amerika Latin. Sementara kepemimpina Megawati mampu menyelesaikan krisis multidimensional dan hanya dalam waktu 3 tahun meletakkan fundamental yang sangat kuat bagi kemajuan. Dan kepemimpinan Presiden Jokowi, mampu menjabarkan secara teknokratik, sehingga gerak pembangunan Indonesia sentris membangunkan kembali jalan menuju kejayaan bangsa.

“Keberlangsungan kepemimpinan itulah yang menjadi tugas kita,” tegas Hasto.

Hasto melanjutkan, Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP menyampaikan lima pesan.

Pertama, jangan melupakan sejarah (Jas Merah). Seluruh kader dan simpatisan diajak untuk selalu belajar dari masa lalu untuk masa depan.

Kedua, jangan masuk zona nyaman. Sebab zona nyamanadalah perangkap yang dapat merubah arah perjuangan kita.

Ketiga, kobarkan semangat juang, suatu fighting spirit bagaikan api nan kunjung padam. Dengan fighting spirit ini PDI Perjuangan akan mampu menghadapi ujian; jalan berliku; dan kerikil-kerikil tajam yang menghadang jalan kita. Namun sebagai Partai yang begitu memahami hakekat perjuangan, dan dengan kepemimpinan yang kuat, kerja ke bawah, dan persatuan dengan rakyat, kita akan mampu menghadpai berbagai ujian.

“Pesan keempat, perjuangkan perubahan nasib rakyat. Pesan Kelima, Bangun kejayaan bangsa melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, melalui riset dan inovasi agar menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri,” ujar Hasto.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmatnya kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk bergelora semangatnya sehingga bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa hebat karena disiplinnya; prestasinya dan keteladannya di dalam membumikan Pancasila. Sebab Pancasila bukan hanya ideologi bangsa. Pancasila terbukti mampu menjadi ideologi dunia,” pungkas Hasto.

Amanat Megawati yang dibacakan Hasto itu disampaikan secara langsung dalam upacara yang diikuti ratusan kader partai dan disiarkan secara virtual ke seluruh Indonesia. Sebelum upacara, dilakukan kirab yang dimeriahkan marching band serta arak-arakan penari Bali.

Di upacara itu, Pimpinan DPP PDIP yang hadir antara lain Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Ribka Tjiptaning, Sri Rahayu, Sadarestuwati, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani dan Rudianto Tjen.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs