Kamis, 29 September 2022

Pengamat: Sewajarnya Ganjar Jadi Vote Getter untuk Memenangkan Puan Maharani pada Pilpres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah saat membacakan rekomendasi Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022). Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hendri Satrio pengamat politik dari Universitas Paramadina mengatakan, Puan Maharani sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) berperan besar dalam karier politik Ganjar Pranowo dari Anggota DPR sampai Gubernur Jawa Tengah.

“Waktu pemilihan Gubernur Jawa Tengahz yang memenangkan Ganjar komandan pemenangannya adalah Mbak Puan,” ujarnya kepada wartawan, minggu (7/8/22).

Pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) itu menilai, kalau Puan Maharani maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, sewajarnya Ganjar membantu memenangkan Puan.

Hendri menilai, publik akan sangat hormat kepada Ganjar kalau dia membantu Puan Maharani dalam Pilpres 2024.
 
“Sekarang gantian saja, Pak Ganjar yang membantu Mbak Puan,” tegasnya.
 
Ganjar, sambungnya, akan menjadi vote getter (penggaet pemilih) yang akan dihargai dan dikenang. Bahkan, di internal PDI Perjuangan pun nama Ganjar akan dihormati tanpa ada pertentangan.
 
“Saya yakin sekali ide mendorong Mbak Puan sebagai capres PDIP dan menjadikan Ganjar vote getter atau tim sukses Mbak Puan nggak akan ditentang sama kader PDIP mana pun,” bebernya.
 
Kalau pun ada yang menentang, dia meyakini itu bukan dari kader PDIP, melainkan dari relawan yang kemungkinan dulu mendukung Joko Widodo.
 
“Yang menentang Ganjar dukung Puan ya relawannya Jokowi yang sudah jadi relawannya Ganjar. Paling gitu. Tapi ya wajar, namanya juga demokrasi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Puan menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan pada Tahun 2012. Waktu itu, Puan menggantikan Tjahjo Kumolo.

Tahun 2013, Ganjar juga menjadi Anggota Fraksi PDI Perjuangan di bawah komando Puan. Ketika bertarung di Pilgub Jawa Tengah, Puan berjuang dan pasang badan untuk memenangkan Ganjar.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Kamis, 29 September 2022
32o
Kurs