Jumat, 26 April 2024

Presiden Ingatkan Para Menteri Fokus Bekerja Karena Belum Waktunya Kampanye Pilpres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden di sela kunjungan kerja, Selasa (12/7/2022), di Subang, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengingatkan menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju fokus bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Negara, siang hari ini, Selasa (12/7/2022), di Subang, Jawa Barat, merespons kabar adanya menteri yang mulai melakukan kampanye untuk Pemilu 2024.

Presiden mengambil contoh, dia sudah menugaskan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan mengendalikan harga minyak goreng curah yang sempat melonjak.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng,” ucapnya.

Kemudian, Jokowi juga menginstruksikan menteri-menteri yang mengurus bidang energi dan pangan serius menjaga stabilitas.

Karena, energi dan pangan global sedang krisis akibat perang Rusia-Ukraina. Kalau gagal mengendalikan dua sektor tersebut, bukan tidak mungkin Indonesia juga mengalami krisis.

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Saya pantau terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi misalnya batu bara, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Sehingga, kami harus konsentrasi dan jangan sampai terpeleset di dua bidang itu,” tegasnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin Wakil Presiden juga meminta para menteri mengutamakan pekerjaan sebagai pembantu Presiden. Dia bilang, sekarang belum waktunya berkampanye.

Seperti dketahui, ada sejumlah nama menteri di Kabinet Indonesia Maju yang berpotensi ikut kontestasi Pemilihan Presiden 2024, berdasarkan hasil survei.

Antara lain, Airlangga Hartarto Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Erick Thohir Menteri BUMN, dan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan.(rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs