Minggu, 28 April 2024

Puan akan Buka Bersama dan Sinau Bareng Cak Nun di Masjid At Taufiq

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI saat menyampaikan selamat atas milad atau hari ulang tahun ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020). Foto: Istimewa

DPP PDI Perjuangan, hari ini, Minggu (10/4/2022), menggelar acara buka puasa dan ngaji bersama, di Masjid At-Taufiq, yang ada di area Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Muhammad Ainun Nadjib atau biasa Cak Nun akan mengisi acara itu bersama grup musik Kiai Kanjeng.

Ketua DPP Bidang Politik PDI-P yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan akan hadir langsung.

“Kami sengaja menggelar acara ini di Kompleks Masjid At Taufiq, masjid yang kami bangun di kompleks Sekolah Partai dengan desain arsitektur khas budaya nusantara, yaitu arsitektur khas Minangkabau. Ini bagian dari pengimplementasian kami sebagai masyarakat bangsa yang berketuhanan dan berkebudayaan,” ujarnya di Jakarta, Minggu pagi.

Rangkaian acara akan dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai. Anggota DPP PDI Perjuangan, anggota DPR RI dan anggota DPRD wilayah Jabodetabek akan menghadiri acara tersebut.

Adapun teknis acara digarap Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan.

Puan mengaku sangat gembira masjid yang dia bangun untuk mengenang sosok Taufiq Kiemas ayahnya bisa menggelar acara keagamaan, serta menghadirkan sosok Cak Nun.

“Menjadi sangat istimewa, karena di bulan yang suci penuh dengan keberkahan, Masjid At Taufiq yang desain arsitekturnya penuh dengan nuansa budaya bisa mengundang Cak Nun, satu di antara sosok agamawan sekaligus budayawan yang menjadi bandul keseimbangan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucapnya.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs