Minggu, 25 September 2022

Puan Minta Kader PDIP Jawa Barat Jaga Kekompakan Demi Meraih Kemenangan Pemilu 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDIP bertemu Kader PDIP Majalengka, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022). Foto: istimewa

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), hari ini, Kamis (22/9/2022), bertemu dengan kader PDIP Majalengka dan Subang, Jawa Barat.

Di hadapan ribuan Kader PDIP, Puan menyampaikan kalau kedatangannya di berbagai daerah dalam rangka konsolidasi struktur dan kader merupakan tugas dari Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP.

“Sekarang saya datang ke sini. Kita tahu Jawa Barat bagian dari kunci penting kemenangan Pemilu. Jawa Barat ini kandang banteng!” ujarnya disambut tepuk tangan Kader PDIP.

Tapi, Puan menyayangkan suara PDIP di Jawa Barat menurun dalam Pemilu terakhir.

Supaya tidak terulang, dia meminta Kader-kader PDIP menjaga kekompakan untuk kembali meraih kemenangan di Jawa Barat.

“Tolong jangan egois, demi kemenangan keluarga besar PDI Perjuangan. Yang penting menang dulu di Pileg dan Pilpres, setelah itu baru menang di Pilkada,” tegasnya.

Lebih lanjut, Puan meminta seluruh kader PDIP Jawa Barat mempelajari Rekomendasi Rakernas II PDIP beberapa waktu lalu. Salah satu rekomendasi eksternal dari Rakernas II PDIP adalah tentang capres dan cawapres 2024.

Hasil Rakernas II PDIP menegaskan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024 adalah hak prerogatif Megawati sebagai Ketum PDIP.
 
“Jadi, kita serahkan ke Ibu Megawati tentang capres, bahwa kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDI Perjuangan, yang akan mau terus memperjuangkan ideologi Pancasila, memperjuangkan cita-cita Bung Karno,” imbuhnya.

Politikus yang sekarang menjabat Ketua DPR RI mengingatkan tahapan Pemilu hanya bersisa sekitar 1,5 tahun lagi sampai pelaksanaannya.
 
“Saya ingatkan untuk selalu bergotong royong dalam perjuangan partai. Kalau mau membawa PDI Perjuangan menang tiga kali Pemilu beruntun, maka harus gotong royong,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
31o
Kurs