Jumat, 26 April 2024

Ramadan Sebentar Lagi, IIPG Kembali Berbagi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
IIPG kembali menggelar bakti sosial jelang Ramadan, Sabtu (26/3/20220, di Jakarta. Foto: istimewa

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memanfaatkan momen menjelang Ramadhan 1443 H dengan menggelar kegiatan yang mengusung misi sosial. Selama dua hari, perkumpulan yang menaungi para istri politikus Golkar itu menggelar bazar untuk membantu warga.

Tina Astari Maman Ketua Panitia Bazar Ramadan IIPG mengatakan kegiatan amal tersebut digelar secara hibrid yang menggabungkan luring dan daring di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (27/3/2022).

Menurut dia, bazar tersebut diperuntukkan bagi staf, karyawan, dan sekitar seribu warga dari dua RW di lingkungan DPP Partai Golkar.

“Kami menyadari menjelang Ramadan, bulan yang penuh berkah, banyak warga yang masih merasa kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Oleh karena itu, momentum ini kami gunakan untuk menebar kasih dan sayang dengan menggelar bazar,” ujar Tina.

Istri Maman Abdurrahman anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR itu menjelaskan Yanti Airlangga Ketua Umum IIPG menyampaikan arahan agar pelaksanaan bazar tersebut melibatkan seluruh organisasi perempuan di bawah bendera Golkar.

Oleh karena itu, IIPG menggandeng Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Pengajian Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR dalam rangka kegiatan yang mengangkat tema ‘Menebar Kasih Sayang Menjelang Ramadan’ tersebut.

“Bazar ini terlaksana berkat dukungan dari Ibu Yanti Airlangga beserta seluruh pengurus IIPG dan perempuan Partai Golkar yang bahu-membahu dan sangat kompak dalam menyiapkan kegiatan tersebut,” tutur Tina.

Mantan pesinetron itu memerinci bazar tersebut menyediakan berbagai sembako, perlengkapan dapur, peralatan sekolah, serta pakaian dan mainan anak. Menurut dia, kegiatan amal tersebut juga untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Barang-barang yang diperjualbelikan adalah hasil UMKM terpilih binaan KPPG dan UMKM warga sekitar lingkungan DPP Partai Golkar,” ujar Tina.

Acara lain yang mengiringi bazar itu ialah lomba memasak nasi goreng dan merangkai bunga.

“Para pesertanya merupakan perwakilan dari masing-masing RT di lingukngan DPP Partai Golkar,” kata Tina.

Namun, IIPG tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada bazar itu. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Bazar ini dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan. Bagi warga yang akan menukarkan voucer bazar diharuskan memakai masker dan melakukan swab antigen yang sudah disediakan oleh panitia,” tutur Tina.(faz/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs