Sabtu, 27 April 2024

Thailand Dukung Keketuaan Indonesia di ASEAN 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Don Pramudwinai Menteri Luar Negeri Thailand berbincang dengan Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Indonesia di New York City, di sela-sela Pertemuan ke-77 Majelis Umum PBB (19/9/2022). Foto: Kemlu

Thailand mendukung keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. Hal ini disampaikan Don Pramudwinai Menteri Luar Negeri Thailand kepada Retno Marsudi Menteri Luar Negeri Indonesia di New York City, di sela-sela Pertemuan ke-77 Majelis Umum PBB (19/9/2022).

“Keketuaan ini dijalankan dalam kondisi dunia dan kawasan yang tidak mudah. Dukungan dari semua negara anggota ASEAN akan sangat membantu Indonesia dalam menjalankan keketuaannya”, kata Menlu Retno seperti dikutip dari laman kementerian luar negeri, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, Menlu Retno menyampaikan bahwa ASEAN menghadapi baik tantangan eksternal maupun internal. Tantangan eksternal sangat terkait dengan situasi dunia yang sangat dinamis saat ini, sementara tantangan internal antara lain berkepanjangannya krisis politik di Myanmar.

Pada pertemuan itu, kedua Menlu bertukar pikiran mengenai cara terbaik yang perlu dilakukan ASEAN agar ASEAN dapat terus menjadi lokomotif stabilitas dan kemakmuran Kawasan. Kedua Menlu sepakat untuk melanjutkan diskusi mengenai isu Myanmar pada bulan Oktober di Bangkok.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs