Jumat, 19 April 2024

Yandri Susanto Resmi Mengisi Posisi Wakil Ketua MPR RI Menggantikan Zulkifli Hasan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Yandri Susanto Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI dalam Dialektika Demokrasi di Media Cente DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Yandri Susanto Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kamis (30/6/2022) siang resmi jadi Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, menggantikan Zulkifli Hasan yang sekarang bertugas sebagai Menteri Perdagangan.

Prosesi pelantikan Yandri yang berlangsung di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dipimpin Bambang Soesatyo Ketua MPR RI.

Di bawah Kitab Suci Alquran, Yandri bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai Wakil Ketua MPR dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya.

“Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua MPR dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya,” ucapnya.

Pengangkatan Yandri sebagai Pimpinan MPR RI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 62/P Tahun 2022 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPR/MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Sekadar informasi, nama Yandri, Eddy Soeparno dan Asman Abnur masuk sebagai calon Wakil Ketua MPR dari Fraksi PAN sesudah Zulkifli Hasan jadi ‘Pembantu’ Presiden di Kabinet Indonesia Maju.

Sebelum ditunjuk partainya jadi Pimpinan MPR, Yandri mengemban tugas sebagai Ketua Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan agama dan sosial.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs