Sabtu, 20 April 2024

Zulhas Larang Kadernya Intervensi dan Main Proyek di Kemendag

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) melarang kadernya melakukan intervensi apapun di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Menurut Zulhas, ia mengabdikan diri sepenuhnya sebagai Mendag untuk memastikan terwujudnya keadilan dan kesetaraan sebagaimana cita-cita Partai Amanat Nasional.

“Kita buktikan bahwa PAN bisa menjadi bagian strategis menyelesaikan permasalahan rakyat, meringankan beban mereka dengan harga kebutuhan pokok yang terjangkau serta yang paling penting mewujudkan kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

“Ini ingat ya. Saya tidak izinkan kader PAN intervensi ataupun bermain proyek di Kemendag. Saya akan pastikan Kemendag steril dari itu,” pungkas dia.

Sekadar diketahui, Zulhas mengumpulkan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN se Indonesia di Jakarta, Minggu (19/6/2022)

Dalam Rapat Koordinasi Nasional PAN dan dilanjutkan dengan agenda rapat harian tersebut, Zulhas secara tegas menyebutkan bahwa fokusnya saat ini adalah menjalankan amanat untuk membantu rakyat sebagai Menteri Perdagangan.

“Ini adalah panggilan negara, amanah sebagai Mendag ini tidak mudah, untuk itu perlu fokus terutama untuk memastikan kebutuhan bahan pokok rakyat tersedia dan harganya terjangkau,” terang Zulhas.

Zulhas percaya bahwa soliditas internal dan sistem yang sudah berjalan dengan baik di PAN akan memastikan fokusnya di Kemendag tidak terganggu.

“Tentu energi saya akan lebih banyak dicurahkan untuk kementerian. Di PAN kita semua sudah biasa berbagi tugas, bahu membahu berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” kata Zulhas.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs