Jumat, 26 April 2024

Zulkifli Hasan Tiba di Istana Jelang Pergantian Pejabat Negara

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. Foto: dok Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tiba di istana Presiden sekitar pukul 12.00 WIB.

Zulhas yang sendirian memasuki istana Presiden ini sempat menyapa wartawan, tetapi tidak memberikan komentar.

Setelah masuk, Zulhas kemudian diantar oleh petugas istana menuju presiden lounge untuk makan siang bersama Joko Widodo Presiden.

Santer disebut, Zulhas akan menggantikan Mohammad Lutfi menjadi menteri perdagangan. Tetapi disisi lain juga berpotensi menjadi menteri Pertanahan atau Pertanian.

Sementara yang telah hadir di istana, selain Zulhas, masing-masing Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP, Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP, Prabowo Subianto Ketum Gerindra, Surya Paloh Ketum NasDem, Airlangga Hartarto Ketum Golkar, dan Muhaimin Iskandar Ketum PKB.

Dradjad Hari Wibowo Ketua Dewan Pakar PAN saat dikonfirmasi mengatakan kalau ada nama besar yang akan diberhentikan dari Kabinet Indonesia Maju.

“Spekulasi sekarang ini bahkan menyebut akan ada nama besar yang diberhentikan dari Kabinet, yang mungkin akan memicu efek domino politik nasional,” ujar Dradjad kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Dradjad juga mendengar rumor bahwa PAN akan mendapat amanat 1 Menteri dan 1 Wamen di kabinet.

“Memang kembali muncul nama Ketum, bang Zul, juga sering disebut akan masuk kabinet kembali,” jelasnya.

Meski demikian, sebagai unsur pimpinan PAN, Dradjad mengaku harus memperhatikan dengan seksama, apakah spekulasi itu hanya rumor atau sesuatu yang mendekati kebenaran.

“Apalagi karena ada bumbu nama besar terguling tadi. Yang jelas, bang Zul dan seluruh jajaran PAN selalu siap dan selalu mengabdi bagi bangsa dan negara, baik di dalam ataupun luar kabinet,” pungkas Dradjad.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs