Sabtu, 11 Mei 2024

30 Ribuan Caleg PDIP akan Sosialisasikan Terobosan Ganjar-Mahfud soal KTP Sakti

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP memberikan keterangan pers soal KTP Sakti di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengatakan, seluruh calon legislatifnya akan mensosialisasikan terobosan dan inovasi dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mengenai program KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (Sakti).

“Kami terus melakukan gerakan turun ke bawah, 30 ribuan caleg PDI Perjuangan mensosialisasikan terobosan inovasi dari Pak Ganjar dan Prof Mahfud melalui KTP sakti,” kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (15/12/2023).

Menurut Hasto, nantinya KTP tersebut akan terintegrasikan ke Kartu Indonesia Pintar sampai pemberian Bantuan Sosial dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“KTP-nya tetap, fungsinya yang sakti untuk mengintegrasikan seluruh komitmen-komitmen melalui Kartu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Sejahtera, Prakerja, PKH, Bansos, BLT, dalam satu KTP Sakti,” ungkap Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini.

Menurut Hasto, KTP Sakti adalah satu keniscayaan untuk melakukan transformasi digitalisasi demi memudahkan pelayanan publik, dengan memperbaiki basis data, dengan hanya satu data saja.

“Ini menggunakan KTP, dimana melalui suatu digitalisasi, platformnya satu data, sehingga program satu data ini,” ungkap Hasto.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan kajian melalui Focus Group Discussion. Selain itu, berdiskusi dengan Abdullah Azwar Anas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) yang sudah bertemu dengan Sir Tony Blair Mantan Perdana Menteri Inggris, Menteri Digital dari China, pihak India dan Australia.

“Sehingga, Pak Ganjar yang punya pengalaman dua kali sebagai anggota legislatif, dua kali sebagai gubernur sangat memahami tentang pentingnya platform satu data,” pungkasnya.(faz/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs