Senin, 29 April 2024

Andika Perkasa Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jenderal (Purn) Andika Perkasa mantan Panglima TNI saat memberikan materi kepada Juru Kampanye Ganjar Pranowo bakal Capres di INews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023). Foto : istimewa

Jenderal (purn) Andika Perkasa Mantan Panglima TNI menyatakan secara terbuka dukungannya kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024.

Andika mengaku sudah sering mengampanyekan Ganjar setiap kali menjadi pembicara di berbagai podcast.

“Kemarin-kemarin itu, kan, pribadi. Dan dukungan saya kepada Mas Ganjar itu pribadi karena memang saya merasa lebih, kok, (keberhasilan Ganjar),” kata Andika sebelum memberikan pembekalan kepada ratusan juru kampanye (jurkam) pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Selasa (18/7/2023).

Andika mengaku kedatangannya memberi materi kepada jurkam pemenangan Ganjar atas undangan Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Saat disinggung apakah dukungan pribadinya kepada Ganjar merupakan arahan Joko Widodo (Jokowi) Presiden, Andika membantahnya.

“Tidak ada. Kami, kan, dewasa,” kata Andika.

Di sisi lain, Andika juga menjawab pertanyaan awak media mengenai kesiapan dirinya menjadi cawapres Ganjar.

“Saya siap, apa pun yang ditugaskan, saya siap,” tegas dia.

Sementara itu, Hasto mengatakan kedatangan Andika dalam kegiatan ini karena memang hubungan yang sangat dekat dengan PDIP.

Hasto menyampaikan Andika merupakan sosok yang tegas, memiliki visi membangun organisasi, mempunyai keberanian dalam menegakkan disiplin bagi yang melanggar hukum, dan kemudian rekam jejak yang sangat luas termasuk melakukan diplomasi pertahanan.

Hasto bahkan mengakui bahwa nama Andika masuk dalam bursa calon wakil presiden yang dipertimbangan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP.

“Wajar kalau publik mempersepsikan beliau sebagai figur yang tidak hanya cocok sebagai salah satu kandidat yang namanya ada sepuluh dalam daftar Ibu Mega,” jelas Hasto. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs