Selasa, 23 April 2024

Anies Baswedan Yakin Kemenangan 2017 Akan Terulang di 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anies Rasyid Baswedan Bakal Capres dari Koalisi Perubahan saat pidato di Milad 21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). Foto : tangkapan layar

Anies Rasyid Baswedan bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan (Partai NasDem, PKS dan Demokrat) hadir dalam Milad 21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Dalam pidato politik di acara tersebut, Anies meyakini kalau kemenangan di 2017 (Pilkada DKI) akan terulang di 2024 (Pilpres 2024).

“Insya Allah kebahagiaan atas ikhtiar perjuangan di 2017 akan berulang di 2024 nanti,” ujar Anies.

Kata Anies, PKS sebagai partai umat harus mengayomi dan mengambil porsi besar untuk perubahan bangsa.

“Dan kita harus ingat bahwa PKS sebagai partai umat, sebagai partai yang merepresentasikan aspirasi dari segmen terbesar, bicara tentang unsur pemeluk agama, kita harus menjadi yang mengayomi, yang mengambil porsi besar untuk perubahan bangsa ini,” tegasnya.

“Bahwa kita ajak umat ini untuk mendorong perubahan. Bila umat berubah, bangsa berubah. Bila umat maju, bangsa menjadi maju. Sebarkan semangat ini, sebarkan ketulusan dan keikhlasan,” imbuhnya.

Ke depan, dia mengajak semua untuk menjaga persatuan dengan menjaga suasana kebersamaan. Sebab, persatuan tidak mungkin bisa terjadi dalam ketimpangan dan persatuan bisa dijaga dalam keadilan dan kesetaraan.

“Dengan keadilan ita punya persatuan, dengan kesetaraan kita punya persatuan,” kata Anies.

Ia mengatakan, pemilu merupakan momentum yang tepat untuk dijadikan ajang adu tawaran dan adu gagasan. Karenanya, Anies berharap, Pilpres 2024 menjadi kontestasi gagasan-gagasan yang terbaik untuk bangsa.

“Kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia, saya kalah dah. Tapi, kalau tantangannya adalah adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka kita insya Allah nyatakan siap kepada semuanya,” kata Anies, Sabtu (20/5/2023).

Anies mengapresiasi kepada PKS yang melanjutkan perjalanan bersama setelah sukses lima tahun di DKI Jakarta. Anies bersyukur, dalam waktu itu mereka berhasil menuntaskan janji-janji kepada masyarakat Jakarta.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs