Senin, 29 April 2024

Anies Menampik Ada Komunikasi dengan Kubu Ganjar Soal Tekanan Kekuasaan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar calon presiden dan wakil presiden waktu ditemui di Unair, Rabu (22/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Anies Baswedan calon presiden (capres) yang diusung Koalisi Perubahan membantah bahwa pihaknya menjalin komunikasi dengan kubu Ganjar-Mahfud MD, soal tekanan lawan kekuasaan.

“Enggak ada hal yang kami komunikasikan,” kata Anies waktu ditemui di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rabu (22/11/2023).

Anies menegaskan, bahwa ia bersama Muhaimin Iskandar atau Cak Imin calon wakil presiden pendampingnya, bakal menghormati dan menghargai seluruh tim paslon lain.

“Kami jalan, saling menghormati, saling menghargai,” ujarnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP menyatakan sempat menjalin komunikasi dengan kubu Anies-Muhaimin soal tekanan kekuasaan, jelang Pilpres 2024

Hasto menilai koalisi Anies merasakan kondisi yang sama terkait tekanan kekuasaan tersebut. Dia mengatakan ada temuan berbagai jenis tekanan hingga ke daerah.

“Penggunaan suatu instrumen hukum, penggunaan instrumen kekuasaan, dalam konteks ini kami juga membangun komunikasi dengan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) karena merasakan hal yang sama,” ujar Hasto di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/11/2023) lalu. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs