Selasa, 14 Mei 2024

Atiqoh Ajak Ibu-ibu Doakan Indonesia 2045 Tak Ternodai Korupsi dan Demokrasi Hilang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atiqoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 mengikuti doa keselamatan bangsa bersama ribuan ibu-ibu se-Jatim di DBL Arena, Surabaya, Rabu (20/12/2023) malam. Foto : istimewa

Siti Atiqoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo calon Presiden (Capres) nomor urut 3 mengakhiri safari politiknya di Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (20/12/2023) malam.

Atiqoh mengakhiri rangkaian safari politiknya, yakni mengikuti doa keselamatan bangsa bersama ribuan ibu-ibu se-Jatim di DBL Arena, Surabaya.

Doa keselamatan itu berlangsung dalam suasana penuh khidmat. Tanpa jarak, Atiqoh bercengkrama dan menyenandungkan salawat bersama para peserta.

“Saya bahagia sekali sejak Minggu keliling Jawa Timur. Terima kasih ibu-ibu disini mau bersama mendoakan bangsa dan negara ini,” kata Atiqoh.

Lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini mengajak para ibu-ibu untuk turut menjaga persatuan dan kedamaian.

Dia meminta agar cita-cita Indonesia Emas 2045 jangan sampai ternodai dengan korupsi dan hilangnya demokrasi.

Dalam kesempatan itu, Atiqoh juga memaparkan program yang akan diusung Ganjar-Mahfud MD pasangan nomor urut 3.

Satu di antara program yang dipaparkan Atiqoh yakni pengoptimalan pesantren agar bisa profesional.

“Visi misi Ganjar-Mahfud itu salah satunya beasiswa yang dioptimalkan dan bagaimana pesantren itu bisa profesional. Selain ilmu agama juga ilmu profesionalitasnya agar bisa bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Yenny Wahid Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Yenny mengatakan, keberlangsungan negara ada di tangan rakyat. Karenanya, penting memilih pemimpin dengan rekam jejaknya jelas, menjunjung demokrasi, dan memerangi korupsi.

“Memilih pemimpin itu tidak mudah dan akan menentukan masa depan negara. Karena itu jangan golput, pilih pemimpin yang dekat dengan rakyat,” ungkapnya.

“Ganjar kerjanya cepat, saya dukung Ganjar-Mahfud gak dijanjikan apa-apa,” sambungnya.

Yenny menyebut, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang mau mendengar suara rakyat dan menjunjung tinggi demokrasi.

“Ini semua karena saya ingin Indonesia dipimpin orang yang mau mendengarkan rakyat yang menjunjung demokrasi, mau memerangi korupsi,” tuturnya.

Sementara, salah satu warga asal Surabaya, Lilik Kholifah mengaku kagum dengan sosok Atiqoh yang sangat merakyat dan cerdas.

“Saya senang dengan Bu Atiqoh, walaupun ini pertama kali ketemu tapi orangnya merakyat, cerdas, terlihat bisa mengayomi. Bisa menjangkau persoalan yang sebelumnya kurang diperhatikan,” jelasnya.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs