Senin, 6 Mei 2024

Bersama Elite Parpol Pendukung, Ganjar Resmikan Rumah Aspirasi Relawan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Bakal Capres PDIP dan elit parpol pendukung serta relawan di acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI menekan tombol sebagai simbol peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Muhamad Mardiono Plt. Ketua Umum PPP, dan Kodrat Shah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura menemani Ganjar di atas panggung ketika prosesi menekan tombol peresmian rumah aspirasi.

Ahmad Basarah Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) hingga Adriana Angela Brigita Ketua Bunda Merah Putih (BMP), juga berada di atas panggung yang sama saat prosesi menekan tombol peresmian rumah aspirasi.

Tombol kemudian ditekan bersama, dan tersingkap kain yang menutup baliho bertuliskan “Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo”.

Setelah prosesi menekan tombol, panitia acara membawa nasi tumpeng ke atas panggung untuk mensyukuri resmi dibukanya Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo.

Siti Atiqoh Supriyanti Istri Ganjar, naik ke atas panggung untuk menemani sang suami memotong tumpeng.

Ganjar kemudian memberikan nasi tumpeng perdana kepada Hasto. Berikutnya ditujukan kepada Mardiono, dan juga untuk Kodrat Shah.

Gubernur Jawa Tengah itu selanjutnya memberikan potongan nasi keempat untuk Brigita yang mewakili sukarelawan perempuan.

Setelah prosesi pemotongan tumpeng, pembawa acara peresmian rumah aspirasi meminta Ganjar untuk berfoto bersama dengan para sukarelawan pendukung.

Tampak, para sukarelawan antusias, lalu berbondong-bondong untuk bisa berfoto bersama dengan Ganjar di atas panggung.

Setelah prosesi foto bersama, acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo ditutup dengan doa yang dibimbing oleh pemuka dari berbagai agama.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menyampaikan bahwa usaha dari partai politik dan sukarelawan yang akan membawa Ganjar menjadi Presiden ke delapan Republik Indonesia.

“Kita bersama-sama menyaksikan bagaimana rumah aspirasi ini akan diresmikan oleh calon presiden kita Bapak Ganjar Pranowo. Di sinilah panggung rakyat, di sinilah menjadi jembatan terbaik untuk menyampaikan seluruh aspirasi bagi kemajuan Indonesia Raya kita,” kata Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan itu dalam proses peresmian tidak lupa menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Beliau menitipkan salam bahwa persatuan partai politik dan relawan dengan rakyat adalah jalan terbaik menuju kemenangan,” jelas Hasto.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan dari Puan Maharani dan Prananda Prabowo Ketua DPP PDIP untuk persatuan parpol dan sukarelawan.

“Saya juga menyampaikan salam dari Mas Prananda dan Mbak Puan, beliau menitipkan pesan kepada kita semuanya agar partai dan relawan solid, gotong royong, selalu komunikasi bersama menjaga persatuan dan harus kerja gotong royong bersama, holopis kuntul baris,” kata Hasto.(faz).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs