Senin, 29 April 2024

Cek Harga Bahan Pokok, Ganjar Sambangi Pasar Mandonga Kendari

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat mendatangi pasar Mandonga yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (4/12/2023). Foto : istimewa

Ganjar Pranowo Calon Presiden nomor urut tiga, mendatangi pasar Mandonga yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (4/12/2023).

Sambil berolahraga, Ganjar mengecek harga bahan pokok (bapok) seperti beras, telur, minyak, cabai dan sayur-sayuran. Hasilnya kebanyakan harga bahan pokok sedang mengalami kenaikan.

Awalnya Ganjar menyambangi pasar Mandonga, Kota Kendari. Dia berdialog dengan seorang pedagang bernama Masri terkait harga bahan pokok yang ada di sana.

“Harga stabil naik atau turun?” tanya Ganjar.

“Pokoknya naik turun. Sekarang lagi naik, kaya beras dan kacang,” jawab Masri.

Tidak puas mendengarkan keluhan dari satu pedagang, Capres berambut putih ini kembali menyapa pedagang lainnya. Kali ini dia berdiskusi dengan Firdayana yang merupakan pedagang cabai di pasar Mandonga.

Kepada Ganjar, Firdayana bercerita jika saat ini harga cabai sedang mengalami kenaikan. Bahkan, perkilogramnya sampai menyentuh angka Rp 100.000.

“Cabai berapa sekilonya sekarang?,” tanya Ganjar kepada Firdayana.

“Harga cabai mahal, sudah Rp 100.000 perkilo,” kata Firdanaya.

Berkesempatan bertemu langsung dengan salah satu calon presiden, Firdayana pun berharap kepada Ganjar bilamana terpilih menjadi Presiden bisa menstabilkan harga bahan pokok.

Apalagi, selama tujuh tahun sebagai penjual cabai di pasar Mandonga, Kota Kendari, dirinya selalu mengalami ketidakstabilan harga.

“Mudah-mudahan (pak Ganjar bisa) buat stabil harganya,” harap Firdayana.

Mendengar jawaban itu, Ganjar berharap harga bahan pokok bisa segera teratasi. Dengan begitu tidak lagi menyulitkan para pedagang dan masyarakat.

“Ya sudah, sukses dan semoga laris dagangannya,” ungkap Ganjar.

Kedatangan Ganjar di pasar Mandonga Kota Kendari menjadi pusat perhatian. Masyarakat dan pedagang berjubel untuk bersalaman atau meminta foto bersama.

Usai mengecek harga bahan pokok di pasar Mandonga, Ganjar kembali melanjutkan olahraga untuk berkeliling memutari Kota Kendari.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs