Rabu, 24 April 2024

DPD Golkar Se-Indonesia Siap Menangkan Pemilu 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar memberikan sambutan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) 2023 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023). Foto: Antara

Sebanyak 38 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia, siap memenangkan Pemilu 2024. Hal ini ditegaskan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) di Kantor DPP Golkar, Jakarta pada Minggu (4/6/2023).

“Siap untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta soliditas bersama DPP, DPD Kabupaten/Kota, dan seluruh jajaran partai Golkar hingga tingkat desa/kelurahan, dalam melakukan gerakan dan kerja–kerja pemenangan seluruh agenda Pemilu 2024,” tegas Sahbirin Noor Ketua Ketua DPD Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) dilansir Antara.

Pernyataan sikap itu dibacakan bersama para ketua DPD Golkar se-Indonesia pada pembukaan Rakernas. Kemudian dokumen pernyataan sikap itu diserahkan ke Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar.

Mereka juga menegaskan dukungan penuh dan mandat kepada Airlangga Hartarto untuk menentukan langkah strategis. Serta mencari momentum yang tepat guna menetapkan pasangan capres dan cawapres Partai Golkar.

Selain itu, mereka meminta DPP Partai Golkar untuk memperjuangkan agar Pemilu 2024 diselenggarakan berdasarkan peraturan dan sistem yang telah berlalu seperti selama ini. Seperti yang diatur dalam UU No.7 Tahun 2017, termasuk sistem Pemilu proposional terbuka.

Sahbirin menjelaskan Golkar sebagai salah satu partai politik, yang sudah mengikuti sebelas kali Pemilu di Indonesia. Ia mengklaim Golkar menjadi satu-satunya partai yang memiliki bakal calon legislatif yang cukup lengkap di semua daerah pemilihan pada semua tingkatan.

Sebanyak 580 nama dari 84 dapil DPR RI, 2.372 nama dari 301 dapil DPRD provinsi, dan 17.510 nama dari 2.325 dapil DPRD kabupaten/kota. Totalnya berjumlah 20.462 nama yang telah disiapkan. Bahkan sebelumnya sebanyak 40.924 nama yang telah terjaring untuk mengikuti proses seleksi.

“Partai Golkar adalah partai politik pertama yang mempunyai calon presiden dan membentuk koalisi antar-partai politik,” katanya menegaskan.

Hal ini menunjukkan bahwa Partai Golkar sebagai partai politik tertua dan terbesar, sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Namun, kembali ke tujuan utama bahwa persiapan yang dilakukan itu adalah semata untuk dapat memenangi Pemilu 2024. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs