Kamis, 28 Maret 2024

Fauzi Baadila dan Haris Rusly Moti Pimpin Relawan Prabowo untuk Pilpres 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan memberikan keterangan sesudah menjalani prosesi pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra, menunjuk Fauzi Baadila aktor dan Haris Rusly Moti aktivis 98 memimpin relawan pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

​Dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin (5/6/2023), Dasco menjelaskan Fauzi Baadila bertugas sebagai koordinator dan Haris Rusly Moti sebagai wakil koordinator relawan pendukung Prabowo.

“Gerindra resmi menunjuk Fauzi Baadila sebagai koordinator dan Haris Moti sebagai wakil kordinator relawan resmi yang akan menggalang pendukung Prabowo dari unsur non-parpol,” kata Dasco.

Menurut Dasco, keduanya mampu berkolaborasi dengan baik untuk memimpin relawan pendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Karena, keduanya memiliki rekam jejak yang baik pada bidang masing-masing.

“Fauzi Baadila adalah aktor bertalenta sekaligus aktivis kemanusiaan yang punya jam terbang internasional. Sementara Haris Moti adalah aktivis 98 yang punya sejarah perjuangan panjang,” kata dia.

Selain itu, Ketua Harian DPP Gerindra juga menjelaskan pihaknya yakin kolaborasi Fauzi dan Haris dapat memaksimalkan dukungan relawan untuk Prabowo.

“Mereka punya kelebihan sebagai orang lapangan yang sangat luwes, militan, dan punya jaringan luas,” imbuhnya.

Pembentukan koordinator relawan pendukung Prabowo, lanjut Dasco, bertujuan supaya komunikasi dan koordinasi terjalin dengan baik, seiring makin banyaknya kelompok relawan yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

“Agar tidak terjadi miskomunikasi dan agar para relawan bisa bekerja tertib satu komando, maka perlu adanya koordinasi yang baik. Para relawan akan bekerja di tingkat akar rumput dan di luar struktur partai politik pendukung,” pungkas Dasco. (ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs